spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Bulog Cabang Bandung Siapkan 20 Ton Daging Kerbau dan Sapi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pimpinan Perum Bulog Cabang Bandung Yuliani Alzam memastikan, stok daging kerbau dan sapi menjelang ramadhan 2022 Aman.

    “Stok daging impor kerbau dan sapi sudah tiba di Bandung masing-masing 10 ton,” kata Yuliani di Kota Bandung Jabar Jumat (1/4/2022).

    Menurutnya, bahwa saat ini peminat daging kerbau mengalami peningkatan dibandingkan daging sapi, hal ini disebabkan karena harga daging kerbau lebih murah. 

    BACA JUGA: Creative Agency Peluang Bisnis Menjanjikan Di Era Pandemi

    “Namun di lapangan saat ini, yang banyak peminatnya itu daging kerbau. Mungkin karena harganya lebih murah, dan khasiatnya lebih (baik) daripada sapi,” ucapnya.

    Bahkan kata dia, stok daging kerbau, tidak sampai 2 minggu sudah habis 9,5 ton. Sementara untuk daging sapi hanya habis 3,5 ton.

    Bulog
    Pimpinan Perum Bulog Cabang Bandung Yuliani Alzam. (Foto: Yusuf Mugni)

    “Kerbau dari India, sapi dari New Zealand. Daging kerbau yang diimpor itu jenisnya CM-01, bagian paha atas. Kalau sapi tipenya CL 95, artinya dalam satu kilo daging kadar lemaknya hanya 5 persen,” kata dia.

    Oleh karena itu, pihaknya mengaku akan melakukan impor kembali pada April pekan kedua jika stok daging habis.

    “Kami kan ditunjuk oleh pemerintah, (daging impor) akan datang lagi untuk Bulog Cabang Bandung minggu kedua di bulan April. Karena memang harus dibagi dulu ke seluruh Indonesia, tapi untuk se-Jawa Barat, Bandung lah yang paling banyak (mendapatkan impor),” ujarnya.

    BACA JUGA: RD Bersyukur Barito Putera Imbang dengan Persib  

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img