spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Pemkab Ciamis Segera Bangun Jembatan Cidahu

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Jembatan Cidahu yang terbentang di atas sungai Cidahu penghubung Desa Bangbayang dengan Ciakar di Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang temboknya ambruk sehingga rawan terjadinya kecelakaan akan segera dibangun oleh Pemkab Ciamis.

    Kabid Binamarga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Ciamis Hilman Nuryadin mengatakan, jembatan Cidahu memang kondisinya sudah lapuk sehingga perlu dilakukan pergeseran untuk dibangun total baru.

    “Insaalloh jembatan Cidahu akan segera dibangun menggunakan dana DTT,” katanya. Jumat (1/4/2022).

    Hilman menuturkan, saat ini pihak PUPR  sedang menunggu surat keterangan bencana dari BPBD Kabupaten Ciamis agar jembatan Cidahu segera dibangun.

    BACA JUGA: Tembok Jembatan Cidahu Ambruk, Pemkab Ciamis Kemana?

    ” Perkiraan anggaran untuk pembangunan jembatan Cidahu sekitar Rp 500 juta,” ucapnya.

    Fokusjabar.id
    Jembatan Cidahu yang berada di atas kali Cidahu penghubung Desa Bangbayang dengan Ciakar di Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

    Hilman mengatakan, rencana pembangunan jembatan Cidahu tersebut selain menunggu  surat keterangan bencana dari BPBD juga pihaknya telah mengajukan anggaran kegiatan pembangunanya ke Pemerintah Provinsi Jabar.

    BACA JUGA: Permudah Akses Keuangan, Pemkab Ciamis Gandeng Bank

    “Mudah-mudahan saja Tahun 2023 nanti jembatan Cidahu telah dibangun dan masyarakat tidak kwatir lagi saat melintasi jembatan itu,” katanya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img