spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    DPR Ajukan Rp59 M hanya Untuk Ganti Gorden Rumah Dinas dan Aspal Parlemen

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: DPR RI anggarkan Rp59 milyar hanya untuk mengganti gorden hingga aspal di kompleks parlemen.

    Lebih rincinya, anggaran yang diperlukan senilai Rp48,7 milyar untuk mengganti gorden di rumah dinas DPR dan Rp11 milyar untuk melapisi aspal di jalan Parlemen diambil dari APBN 2022.

    Usulan anggaran dua proyek itu tertuang dalam situs LPSE DPR RI dengan tender ‘Penggantian Gordyn dan Blind DPR RI Kalibata’ kode 732087.

    BACA JUGA: Relawan RKK di Makassar Siap Menangkan Ridwan Kamil di Pilpres 2024

    Saat ini, proyek itu berada pada tahap evaluasi administrasi, kualifikasi, teknis, dan harga.

    Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco membenarkan proyek penggantian gorden rumah dinas DPR dan pelapisan aspal jalan di Senayan tersebut.

    Dia mengatakan, tender tersebut merupakan proyek lama yang diusulkan oleh kesekjenan.

    “Gorden itu dari 2015 sampai dengan sekarang di rumah dinas itu belum pernah diganti. Jadi gorden itu ada yang masih ada, ada yang tidak ada,” kata Dasco, Jakarta, Senin (28/3/2022).

    Sementara untuk aspal, kata Dasco diperlukan pelapisan ulang karena ada kunjungan delegasi asing yang bakal mendatangi DPR pada Juli mendatang.

    “Pada bulan Juli ada delegasi sekitar 38 atau 40 negara yang akan datang ke DPR. Tentunya kita ingin kesan terhadap parlemen kita ini juga baik,” kata dia, seperti dilansir IDN.

    Politikus Partai Gerindra itu mengungkapkan, memang ada beberapa rumah dinas DPR di wilayah Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, yang tidak diisi. Namun dia mengklaim jumlah rumah dinas DPR yang kosong hanya sedikit, sementara mayoritas diisi anggota.

    Dasco menyebut penggantian gorden di rumah dinas DPR akan tetap dilakukan meskipun rumah tersebut tak diisi oleh anggota.

    “Persentase antara yang tidak menempati dan menempati saya rasa lebih banyak yang ditempati karena ini banyak yang dari daerah, kita sudah cek itu,” katanya.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img