spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Tak Punya Uang, Wahyu Nekat Masuk Kolong Bus untuk Pulang Kampung  

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Media sosial sedang ramai oleh video berisi Seorang pria bernama wahyu yang numpang di kolong bus antarprovinsi AKAP dari Merak, Banten menuju Tulang Bawang, Lampung.

    Wahyu mengaku, terpaksa nekat masuk di kolong bus yang melaju ke kampung halamannya karena tidak punya uang.

    Kisah Wahyu ini menjadi viral setelah videonya diunggah oleh akun TikTok @riyansaputra761.

    Dalam video tersebut, seorang pria yang diduga awak bus PO Singa Raja Putra menanyakan motif Wahyu menumpang bus dengan cara masuk ke kolong.

    BACA JUGA: Ditemukan di Pecel Lele, Gadis Indonesia Jajal Panggung Model Dunia

    Keberadaan penumpang gelap tersebut disadari oleh sopir bus saat melakukan pengecekan bagian bawah bus, saat berhenti di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. Sopir memergoki Wahyu duduk di atas ban serep di kolong bus.

    “Ini dia, naik dari sini dia gak tahu caranya bagaimana dia naik,” kata perekam video yang diduga awak bus bernama Riyan, sambil menunjukan posisi Wahyu di kolong bus.

    Dalam video lain, Wahyu nampak berpenampilan kumuh. Dia mengaku bekerja di bengkel dan mengaku tidak punya uang namun ingin pulang kampung.

    “Kamu gak bawa apa-apa, kalau kamu kerja di bengkel sebenarnya enak tinggal bilang, lha kamu aja gak bilang, udah bilang gak boleh,” kata perekam video sambil bertanya pada Wahyu, seperti dilansir IDN.

    Sontak video tersebut menuai bergam komentar warganet yang sebagian besar merasa kasihan karena nekat numpang bawah kolong bus yang dinilai berbahaya.

    “Ya Allah kasihan banget mungkin dia gak punya uang,” ujar seorang warganet.

    “Kasihan banget bapaknya jangan dihujat, dia butuh bantuan, setidaknya jika gak bisa membantu diam,” timpal warganet lain.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img