spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Putaran Nasional Piala Pertiwi 2021-2022 Dibuka oleh Ketua PSSI

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Turnamen sepakbola putri Putaran Nasional Piala Pertiwi 2021-2022 secara resmi dibuka oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Iwan), di Lapangan Sabilulungan, Kabupeten Bandung, Jumat (18/3/2022).

    Mochamad Iriawan merasa bersyukur dengan digelarnya turnamen Piala Pertiwi 2021-2022, pasalnya dengan adanya ajang ini sepakbola putri kembali aktif setelah sempat terhenti karena pandemi covid-19.

    Sebagai informasi, turnamen sepakbola putri ini diikuti oleh 18 tim dari 18 provinsi, mereka terbagi dalam empat Grup dan akan tampil di tiga venue Lapangan Sabilulungan dan Progresif serta Stadion Sidolig (Persib) di Kota Bandung dari 18 hingga 28 Maret 2022.

    “Alhamdulillah habis membuka Piala Pertiwi, yang akan berlangsung di tiga venue di Kota dan Kabupaten Bandung. Sabilulungan, Progresif dan Sidolig. Sudah lama tidak ada gelaran Piala Pertiwi, terakhir sebelum covid 2019,” kata Iwan di Lapangan Sabilulungan, Kabupeten Bandung, Jumat (18/3/2022).

    BACA JUGA: Roundnet Indonesia Bersiap Menuju Kejuaraan Dunia di Belgia

    Iwan mengucapkan terimakasih kepada Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia, karena mereka memiliki keinginan untuk mengembangkan sepakbola putri di Indonesia.

    “Terimakasih pada ASBWI yang memprakarsai dan mengumpulkan, ini pentingnya kita mencari talenta muda yang akan kita ambil di Timnas. Kita melihat siapa-siapa yang bisa diambil ke Timnas,” ujarnya.

    “Nanti kita lihat ya, kan baru dua pertandingan. Ini laporan dari scout talent pemainnya sudah terlihat bagus,” jelas Iwan Bule menambahkan.

    Kedepannya, Iwan Bule berharap peserta turnamen sepakbola putri ini bisa lebih banyak lagi, sehingga akan banyak lagi pemain yang bisa menunjukkan kemampuannya.

    “Ini pentingnya bergulir Piala Pertiwi. Sekarang baru 18 provinsi, semoga tahun depan bisa seluruh provinsi. Kalau dua orang diambil udah 34×2, 68 pemain. Terima kasih ketua ASBWI yang sudah memprakarsai berjalannya,” ucap Iwan.

    (Arif/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img