spot_img
Jumat 24 Mei 2024
spot_img
More

    Kekhawatiran Bupati Pangandaran Terbukti, Sabu 1 Ton Lewat Perairannya

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengaku sudah mengkhawatirkan sejak lama perairan Pangandaran dimanfaatkan orang asing maupun pelaku kejahatan.

    Demikian disampaikan Jeje menyusul pengungkapan penyelundupan sabu seberat 1 ton oleh Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Jawa Barat di Pantai Madasari, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran.

    “Pangandaran memiliki bentang sepanjang 39 kilometer dari Kecamatan Kalipucang hingga Cimerak. Dan memang wilayah pantai di Kabupaten Pangandaran tidak terjaga dengan baik karena luas. Dari 10 kecamatan di Pangandaran, enam kecamatan memiliki pantai,” kata Jeje Kamis (17/3/2022).

    Jeje mengaku sudah khawatir sejak wilayah peraiaran Pangandaran dimanfaatkan orang asing maupun pelaku kejahatan, salah satunya pengedar Narkoba. Dia mulai khawatir sejak peristiwa terdamparnya imigran beberapa tahun lalu.

    BACA JUGA: Peran 5 Tersangka Penyelundupan Sabu 1 Ton di Pangandaran

    “Kebuktian. Narkoba satu ton lewat alur itu,” kata dia.

    Jeje tidak mengetahui penyelundupan sabu melalui perairan Pangandaran baru kali pertama atau sudah berkali-kali terjadi. Yang jelas, kata dia, wilayah pantai di Kabupaten Pangandaran tidak terjaga dengan baik.

    “Kita tidak tahu wilayah pantai aman atau tidak, yang pasti pantai kita tidak terjaga dengan baik,” kata dia

    (Agus/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img