spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Marc Klok Masuk Timnas Indonesia, Robert Alberts Senang

    BALI,FOKUSJabar.id: Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan tanggapan mengenai salah satu pemainnya, Marc Klok, yang masuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia untuk ajang SEA Games 2022, yang akan digelar pada Mei 2022. 

    Ajang tersebut diperuntukkan bagi pemain usia di bawah 23 tahun, meski begitu ada kuota bagi pemain senior untuk tampil di SEA Games dan salah satu kuotanya diisi oleh Marc Klok.

    Menurut pelatih asal Belanda ini, pemanggilan Marc Klok oleh Timnas Indonesia tersebut sangat bagus dan sebagai pelatih Robert Rene Alberts sangat menyambut baik. Karena, bermain untuk timnas merupakan cita-cita seluruh pesepakbola.

    BACA JUGA: Ulang Tahun Persib ke-89, Manejemen Gelar Acara Persib Football Festival

    “Ya Marc terpilih masuk ke tim nasional U-23 dan ini tentu bagus bagi Marc. Ini menjadi pengakuan untuk kualitasnya,” kata Robert Alberts.

    Robert Alberts menambahkan, dengan bergabungnya dengan Timnas Indonesia, Marc Klok bisa menunjukkan kualitasnya dan berkontribusi bagi Skuat Garuda. Karena, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu sudah cukup lama menantikan momen ini.

    Sebagai informasi, Marc Klok sudah lama menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI). Hanya saja, saat itu dia belum bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Karena Klok tidak bisa menunjukkan atau membuktikan dirinya memiliki keturunan Indonesia.

    Sehingga, Marc Klok harus menunggu waktu lima tahun berada di Indonesia sesuai dengan regulasi FIFA dan saat ini ajang SEA Games menjadi ajang baginya untuk membuktikan diri.

    BACA JUGA: Robert Alberts: Persib Layak Menang versus Madura

    “Dia bisa lebih berkontribusi untuk sepakbola Indonesia dan saya tentunya turut senang terhadap dia,” katanya. 

    (Arif/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img