spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    Robert Alberts: Persib Layak Menang versus Madura

    BALI,FOKUSJabar.id: Persib Bandung meraih kemenangan pada pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2021-2022.

    Skuat Maung Bandung menaklukkan Madura United dengan skor 3-2 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (13/3/2022).

    Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan, kemenangan tersebut sangat layak didapat anak asuhnya. Pasalnya pada pertandingan tersebut skuat Maung Bandung mampu mendominasi jalannya laga dan menciptakan banyak peluang.

    persib fokusjabar.id
    (foto web)

    BACA JUGA: Pelatih Persib Bicara Kekuatan Madura United

    “Ini kemenangan yang pantas kami raih. Kami mendominasi jalannya pertandingan dan memiliki banyak peluang bagus,” kata Robert Alberts. 

    “Kami memainkan sepakbola yang cepat termasuk saat sudah unggul 2-0 karena tahu Madura bisa saja bangkit seperti dalam laga sebelumnya, bangkit dari ketertinggalan 3-1,” ucap Robert Alberts menambahkan.

    Robert Alberts menuturkan, saat unggul 3-0, penampilan skuat Maung Bandung sedikit menurun. Hal itu tak lepas dari kondisi kebugaran pemain yang cukup kelelahan. Sehingga, bisa dimanfaatkan oleh lawan untuk mencetak dua gol.

    BACA JUGA: Henhen Siap Hadapi Madura United

    “Jadi kami waspada diawal babak kedua apalagi mereka pun langsung melakukan pergantian. Secara individual, Madura adalah tim yang dihuni pemain bagus dan setelah unggul 3-0, bisa dilihat permainan kami agak mengendur. Kondisi tersebut diakibatkan karena kelelahan,” jelas Robert Alberts.

    Sebelumnya FOKUSJabar mengabarkan, Pelatih Madura United, Fabio Lefundes mengakui tim kebanggaan Bobotoh merupakan klub berkualitas. Sehingga, pada laga tersebut skuat Maung Bandung bisa memanfaatkan peluang untuk mencetak tiga gol.

    “Tidak berbeda dengan yang kita tunggu mereka punya tim bagus dan kolektivitas kuat,” kata Fabio Lefundes. 

    Madura menurut Fabio Lefundes, memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Salah satunya didapat pada awal babak pertama. Hanya saja, gagal dimaksimalkan menjadi gol.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img