spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Minyak Goreng di Pasar Ciamis Harganya Masih Tinggi Tidak Sesuai HET

    CIAMIS,FOKUSJabar.Id: Harga Minyak Goreng kemasan berisi 1 leter masih saja mahal walaupun pemerintah telah menetapkan harga eceren tertinggi Rp 14.000/ Leter nya beberapa waktu lalu namun harga pada kenyataan dipasaran masih tetap mahal.

    Selain masih mahal minyak goreng kemasan tersebut di sejumlah toko modern yang berada di wilayah perkotaan Ciamis Jawa Barat masih sangat sulit ditemukan.

    Dengan masih sulitnya dan mahal harga minyak kemasan tersebut jelas sangat merepotkan para ibu rumahtangga yang sangat membutuhkan barang tersebut untuk keperluan sehari-harinya.

    “Tadi saya saat membutuhkan minyak kemasan ditoko modern kosong,” kata Dede warga Kertasari. Senin (7/3/2022).

    BACA JUGA: Distribusi BPNT Di Ciamis Menimbulkan Kerumunan

    Dede menuturkan, setelah mendatangi toko modern persediaan minyak kemasan tidak ada maka pihaknya berusaha mencari ke Pasar Manis Ciamis.

    “Dikios pasar Ciamis emang saya mendapatkan minyak dengan harga Rp 18.000 kemasan 1 Leter dan minyak curah dengan harga yang sama,” ucapnya.

    Sementara itu salah seorang pedagang di Pasar Manis Ciamis saat ditanya kenapa harga minyak goreng kemasan atau pun minyak goreng curah harganya melebihi harga eceran tertinggi (HET) pihaknya mengaku, minyak subsidi yang dipasok pemerintah belum ada kiriman lagi sehingga terpaksa karena pembelian dari agennya juga mahal maka dijualnya pun tidak sesuai HET.

    “Minyak subsidi dari pemerintah belum datang  dan entah kapan datangnya lagi,” jelasnya.

    BACA JUGA: 10 Burung Termahal di Dunia

    Sementara itu Sekda Kabupaten Ciamis Tatang mengatakan, dengan adanya kelangkaan dan mahalnya minyak goreng tersebut pihak Pemkab Ciamis sudah melakukan operasi pasar dengan mendatangkan minyak goreng curah dengan harga sesuai harga eceran tetinggi (HET).

    ” Pemerintah telah melaksanakan operasi pasar dan hal itu akan terus dilaksanakan,”ungkapnya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img