spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Manfaat, Dosis dan Cara Menggunakan Meprothion

    FOKUSJabar.id: Selain pada makanan, zat glutathione pun bisa didapatkan pada produk suplemen seperti Meprothion. Maka konsultasi dengan dokter perlu dilakukan baik online maupun menghubungi dokter yang tepat download di sini.

    Apa itu Meprothion, berikut ulasannya:

    Mengenal Meprothion

    Meprothion adalah produk suplemen kesehatan yang mengandung L-glutathione, sehingga membuatnya lebih mudah diserap oleh tubuh. Suplemen ini juga bisa digunakan sebagai sumber antioksidan sekaligus untuk mencerahkan serta mengencangkan kulit. Bahkan mampu memelihara kesehatan kulit dengan baik.

    Keterangan Meprothion

    • Jenis obat : suplemen
    • Kelas terapi : Suplemen dan terapi pendukung
    • Kandungan Meprothion : L-gutathione 250 mg dan 500 mg
    • Satuan produk : Strip
    • Kemasan : 1 dus isi 3 strip (10 tablet)
    • Produksi : Meprofarm
    • Harga Meprothion : Rp 50 ribu hingga Rp 125 ribu per strip.

    Manfaat & Dosis Penggunaan Meprothion

    Suplemen Meprothion pun memiliki fungsi utama untuk memelihara kesehatan kulit. Adapun megenai dosis dan aturan pakai suplemen Meprothion seperti berikut:

    • Meprothion 250 mg : tablet diminum sebanyak 2 kali dalam sehari
    • Meprothion 500 mg : 1 tablet diminum sebanyak satu kali dalam sehari.

    Bagaimana Cara Menggunakan Meprothion?

    Sebelum menggunakan Meprothion, sebaiknya membaca aturan pakai yang tertera pada kemasannya atau sesuai dengan resep dari dokter. Dengan kata lain tidak boleh menambahkan dosis yang sudah ditentukan.

    Suplemen Meprothion ini juga tidak dianjurkan dikonsumsi dalam jangka panjang, kecuali di bawah anjuran dokter. Tidak boleh dikonsumsi orang yang memiliki alergi terhadap zat glutathione.

    Agar kandungan zat didalamnya tidak berkurang, sebaiknya Meprothion disimpan pada suhu ruangan atau di bawah 30 derajat celcius, di tempat kering, serta jauhkan dari paparan sinar matahari secara langsung.

    Apakah Meprothion Bisa Menimbulkan Efek Samping?

    Pada dasarnya, penggunaan suplemen Meprothion ini aman-aman saja jika digunakan untuk jangka pendek. Namun, suplemen Meprothion bisa menurunkan kadar zinc dalam tubuh apabila digunakan untuk jangka panjang.

    Ketika kadar zinc dalam tubuh menurun, maka hal ini bisa menimbulkan beragam efek samping seperti berikut:

    • Kulit tampak lebih pucat
    • Rambut menjadi mudah rontok
    • Tubuh mudah lelah
    • Hingga mengalami diare.

    Interaksi Obat

    Jika sedang menggunakan obat-obatan lain, sebaiknya mengonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi Meprothion. Jenis obat-obatan lain yang dimaksud diantaranya berupa obat resep dari dokter, obat bebas, suplemen, dan produk herbal.

    Apakah Meprothion Aman Untuk Ibu Hamil dan Menyusui?

    Hingga sampai saat ini belum ada penelitian lebih jauh lagi mengenai reaksi zat glutathione pada ibu hamil. Untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan, ibu hamil tidak disarankan mengonsumsi Meprothion, begitu pun dengan ibu menyusui.

    Manfaat Lain Zat Glutathione

    Selain dapat memelihara kesehatan kulit, zat glutathione pada suplemen Meprothion juga memiliki beragam manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh:

    1. Dapat Meringankan Psoriasis

    Dari zat Glutathione untuk kesehatan tubuh, yakni dapat meringankan gejala psoriasis. Tak hanya dapat meredakan gejalanya, zat yang satu ini pun sudah terbukti efektif mencegah kambuhnya gejala psoriasis.

    1. Memelihara Kesehatan Jantung

    Hasil penelitian, mengonsumsi suplemen yang mengandung zat Glutathione secara rutin disertai pola makan sehat bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Sehingga hal ini bisa mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah akibat penumpukan kolesterol yang tinggi.

    Artinya, zat Glutathione pada suplemen Meprothion sangat baik untuk menjaga fungsi dan kesehatan jantung. Dengan mengonsumsi suplemen Glutathione secara rutin dan teratur, tentu dapat meminimalisasi risiko penyakit jantung.

    1. Mampu Mencegah Kerusakan Sel Hati

    Manfaat zat Glutathione berikutnya, yakni  mencegah kerusakan pada sel hati. Namun, manfaat tersebut juga harus disertai dengan pola hidup sehat, seperti berolahraga secara rutin, mengonsumsi makanan bergizi, mencukupi waktu istirahat, tidak mengonsumsi alkohol, dan lain sebagainya.

    Memang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa serangan radikal bebas dalam tubuh menjadi salah satu pemicu timbulnya beragam masalah kesehatan. Terlebih radikal bebas ini akan menyerang sel tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan.

    Untuk menangkal serangan radikal bebas,  tubuh membutuhkan asupan zat yang berperan sebagai antioksidan. Salah satunya berupa zat glutathione.

    Tak hanya berperan sebagai antioksidan, zat tersebut juga memiliki sifat antimelanogenesis yang berfungsi untuk menghambat pembentukan pigmen melanin pemberi warna kulit.  Dengan begitu, maka kulit tubuh kita akan tampak lebih cerah dari sebelumnya.

    (**)

    Berita Terbaru

    spot_img