spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Resmi Dilantik, KORMI Ciamis Diharapkan Bangkitkan Olahraga Rekreasi

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kepengurusan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Ciamis periode 2021-2025 resmi dilantik. Pengukuhan dan pelantikan dilakukan KORMI Jawa Barat di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis, Kamis (24/2/2022).

    Sekretaris Umum KORMI Jawa Barat, Al Hizaz Farabi mengatakan, pelantikan merupakan langkah untuk memajukan olahraga rekreasi masyarakat di Kabupaten Ciamis.

    “KORMI menjadi fundamen olahraga nasional untuk kabupaten atau kota dan sebagai pembina olahraga kreasi masyarakat,” kata Al Hizaz.

    Dengan dilantiknya kepengurusan KORMI, dia berharap, bisa membangkitkan gairah olahraga rekreasi di Kabupaten Ciamis. Pasalnya, olahraga tradisional dan rekresasi budaya sudah termasuk dalam Peraturan Daerah (Perda) Jawa Barat yakni Provinsi dan Kabupaten atau Kota harus mengembangkan olahraga tradisional.

    “Saya sangat mengapresiasi para pengurus KORMI Ciamis serta Bupati dan Wakil Bupati Ciamis yang telah mendukung KORMI ini agar terus bersinergis,” kata dia.

    BACA JUGA: Persiapkan Mental dan Fisik, Gelandang Persib Tanrgetkan Kemenangan

    fokusjabar.id KORMI Ciamis
    Pengurus KORMI Kabupaten Ciamis. (FOTO: Fauza)

    Sementara Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, potensi di Ciamis sangat luar biasa baik olahraga rekreasi maupun tradisional. Pasalnya, banyak sumber daya yang digali dan dikembangkan.

    “Olahraga rekreasi ini salah satunya mempertandingkan olahraga tradisional budaya leluhur, tentu kita memeliharanya,” kata Herdiat.

    Untuk itu, Herdiat mengingatkan jajaran kepengurusan KORMI Kabupaten Ciamis yang sudah dilantik untuk sepenuh hai menjalankan tugasnya. “Setelah dilantik, bapak ibu tidak setengah hati tapi full untuk meningkatkan olahraga rekreasi di Ciamis,” kata Herdiat.

    Ketua KORMI Kabupaten Ciamis, Nur Mutaqqin mengatakan, FORMI siap mendorong visi misi Kabupaten Ciamis. Khusunya dalam hal kesehatan masyarakat.

    “Kita siap bersinergis dengan pemerintah membudayakan masyarakat untuk berolahraga. Sehingga visi misi Ciamis bisa kita dorong untuk menciptakan masyarakat Ciamis bisa sehat bugar selalu,” kata Nur Mutaqqin.

    (Fauza/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img