spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Kerja Hibrida Lebih Mudah dengan S Pen Milik Galaxy S22 Ultra 5G

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Galaxy S22 Ultra 5G yang diluncurkan 9 Februari lalu menghadirkan dobrakan dengan S Pen yang tertanam langsung pada seri S. Hal itu menjadikannya productivity tools tercanggih untuk kerja hibrida.

    Dobrakan itu sejalan dengan konsep bekerja hibrida yang saat ini seperti menjadi norma baru yang diadopsi masyarakat. Cara ini pun membuka berbagai kemungkinan baru bagi para life maximizers untuk menyeimbangkan keseharian dalam bekerja,berkarya bahkan berekspesi di mana pun.

    “Didukung prosesor 4nm pertama serta chipset Snapdragon 8 Gen 1, Galaxy S22 Ultra 5G pun benar-benar menjadi daily driver sempurna untuk meningkatkan pengalaman bekerja di mana saja,” kata Head of Product Marketing Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) Selvia Gofar, Kamis (23/2/2022).

    “Samsung kembali dengan berbagai inovasi yang membawa standar baru untuk smartphone flagship, dari Pro Grade Camera, powerful chipset, hingga pembaruan S Pen untuk mendukung gaya hidup masyarakat di era digital,” kata dia menambahkan.

    Samsung pun terus mempelajari kebutuhan konsumen yang semakin terintegrasi dalam memenuhi kehidupan profesional maupun personal.

    Karena itu, Galaxy S22 Ultra 5G dirancang khusus untuk menjadi daily driver yang menunjang produktivitas pengguna dalam hal apa pun di mana pun.

    “Khususnya di masa kerja hibrida saat ini dengan menggabungkan kekuatan performa seri Note dan kreativitas superior dari kamera seri S,” kata Selvia.

    Begini cara kerja pintar dengan S Pen:

    Berbagi informasi on-the-go

    Bagi yang terbiasa menulis hasil meeting pada buku catatan pasti akan kerepotan saat proses mengetik ulang, terlebih waktu tambahan harus dihabiskan untuk menyalin.

    Sebaliknya, menulis dengan stylus terkadang mendapat pengalaman kurang memuaskan karena tidak senyaman menulis di buku catatan.

    gALAXY
    Quick Note dengan S Pen bikin copy _ paste ide lebih seamless (ist)

    Hal ini tidak berlaku untuk S Pen pada Galaxy S22 Ultra 5G yang mendapatkan pembaruan latensi lebih rendah pada 2,8ms, 3x lebih responsif dibandingkan seri sebelumnya. Pengalaman menulis, menggaris, bahkan menggambar terasa lebih natural dan nyata.

    Apalagi pengguna bisa mengubah tulisan tangan teks dengan instan, sehingga catatan meeting bisa segera dibagikan ke rekan kerja tanpa menghabiskan waktu lama.

    Pengguna cukup membuka Samsung Notes, tulis catatan,ketuk ikon text dan convert. Tulisan secara otomatis dikonversi dalam bentuk teks.

    Jadi, tidak perlu khawatir tulisan tidak terbaca, karena fitur ini tersedia dalam 88 bahasa. Hal ini juga bisa dilakukan langsung untuk menulis di sosial media seperti Twitter, cocok untuk anda yang suka berbagi tips berguna di sosial media.

    Menuliskan teks pada aplikasi twitter menggunakan tulisan tangan dengan S Pen

    Kolaborasi jarak jauh lebih mudah dengan Quick Note

    Saat kondisi jauh dari laptop dan mendadak ada pekerjaan yang harus diselesaikan, pengguna bisa mengirimkan referensi kepada rekan kerja dengan Galaxy S22 Ultra 5G, bahkan sambil multitasking.

    Pengguna juga bisa berkomunikasi dengan rekan kerja sambil browsing di internet atau gallery untuk sharing konten lebih cepat. Caranya cukup membuat new note dengan Air Command yang nantinya akan muncul sebagai PIP (Picture in Picture), lalu search di browser, salin materi yang diinginkan dengan Web Clipper, lalu klik ‘Link’ atau ‘Whole Page’ untuk membagikan link URL atau melampirkan konten pada shared notes.

    GALAXY
    S Pen to Text, mencatat apa pun dengan tulisan tangan bisa otomatis jadi teks (ist)

    Brainstorming virtual jadi lebih seru dan interaktif

    Satu aktivitas yang terasa berbeda saat bekerja secara hibrida adalah brainstorm yang biasanya dilakukan tatap muka menjadi sesi diskusi lewat video conference berdurasi lama. Sesi ini bisa lebih praktis dan interaktif dengan berbagai kemudahan S Pen pada Galaxy S22 Ultra 5G yang sudah didukung Bluetooth Low Energy (BLE) untuk mendukung produktivitas.

    Salah satunya, ada Smart Select untuk berbagi atau menyimpan informasi dengan instan. Lalu, ada Live Message untuk mengirim pesan unik sebagai inspirasi. Brainstorm pun terasa lebih menyenangkan dan sederhana semudah garisan tangan.

    Live Message untuk bertukar ide dengan lebih interaktif

    Sempurnakan pengalaman brainstorming dengan Live Sharing di Google Duo, eksklusif di Galaxy smartphone. Sambil bertukar pikiran, pengguna bisa screen share dan menuangkan ide-ide menarik di layar pakai S Pen untuk dapat dibahas bersama.

    Tidak hanya itu, pengguna juga bisa mengoperasikan smartphone menggunakan gesture seperti membuka kamera dengan ‘Air Action’ dan mengontrol tombol shutter tanpa menyentuh layar smartphone atau bahkan menjadikannya clicker saat presentasi.

    Pengalaman S Pen yang lebih maksimal juga didukung prosesor canggih bertenaga AI, Snapdragon 8 Gen 1, yang meningkatkan performa smartphone hingga penggunaan daya yang lebih efisien.

    Belum lagi teknologi 2X Dynamic AMOLED yang menghasilkan layar paling jernih dan mulus memberikan kenyamanan saat menulis, menggambar atau pun berselancar internet dengan warna yang lebih tajam.

    BACA JUGA: Hadirkan Galaxy S22 Ultra 5G, Samsung Jawab Kebutuhan

    Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan integrasi antar perangkat Galaxy dengan Collaboration View, di mana Galaxy S22 Ultra 5G dapat syncing secara seamless dengan Galaxy Tab S8 Series. Pengguna hanya harus mengaktifkan Bluetooth, gunakan WiFi yang sama pada kedua perangkat, pilih Advanced Features pada Settings, lalu klik ‘Continue Apps on Other Devices’.

    “Saat mengedit dokumen, kamu bisa memilih palette (jenis kuas atau pen tip, warna, dsb) pada layar smartphone dan menulis atau menggambar secara full screen pada layar Tab S8, sehingga kamu bisa bekerja lebih nyaman di mana saja dengan layar lebih lebar tanpa gangguan,” kata dia.

    Ada juga fitur Link to Windows yang menghubungkan smartphone dengan laptop dan Quick Share untuk transfer file dengan ukuran besar ke perangkat Galaxy lainnya secara instan. Pekerjaan anda bisa terbantu dengan berbagai kemudahan dan integrasi yang seamless.

    Dapatkan semua pengalaman keren yang dimiliki Galaxy S22 Ultra 5G lengkap dengan S Pen, dengan pre-order di website resmi Samsung www.samsung.com/id atau datang langsung ke Samsung Experience Stores secara offline, dan mitra e-commerce Samsung lainnya.

    Dengan varian warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy, pengguna bisa memilih dengan berbagai harganya, yakni

    • Rp17.999.000 untuk 8 GB/12GB
    • Rp18.999.000 untuk 12GB/256GB
    • Rp20.999.000 untuk 12GB/512GB

    Selama periode pre-order, mulai dari 9 Februari hingga 3 Maret 2022, konsumen bisa mendapatkan berbagai penawaran epic senilai Rp4.847.000 dengan rincian berikut ini:

    • E-Voucher Samsung.com hingga Rp1.500.000
    • Samsung Care+ selama 1 tahun
    • Phone case eksklusif
    • Cashback bank hingga Rp1.000.000
    • Cicilan 0% hingga 24 bulan

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img