spot_img
Sabtu 18 Mei 2024
spot_img
More

    Kantor Pos Ciamis Antarkan BPNT Sampai Rumah

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Menyikapi adanya kabar terkait lansia, orang sakit dan penyandang disabilitas harus tetap mengambil dana Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) secara langsung ke Desa, Kantor Pos Kabupaten Ciamis menegaskan, bantuan untuk tiga kategori penerima itu akan diantarkan langsung ke rumah.

    “Untuk penerima bantuan yang sakit, jompo dan disabilitas, Insya Allah kami akan antarkan langsung ke rumahnya masing-masing,” kata Ketua Satgas Pos Ciamis, Bandi saat dikonfirmasi, Senin (21/2/2022).

    Bandi mengatakan, kantor pos sebagai pelopor utama penyalur dana BPNT akan melakukan yang terbaik agar bantuan sampai kepada masyarakat.

    Foto Web

    BACA JUGA: HPSN, DPRKPLH Ciamis Ajak Masyarakat Kelola Sampah Pakai Eco Enzyme

    “Kita dipercaya Kementerian Sosial untuk menyalurkan bantuan. Jadi kita harus bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para penerima,” ucapnya.

    Seperti diketahui bahwa Kementerian Sosial secara resmi telah membuat keputusan untuk mempercepat penyaluran BPNT dengan cara menyerahkannya secara tunai kepada masyarakat.

    Menteri Sosial, Tri Rismaharini menjelaskan, untuk mempercepat penyaluran, Kemensos sudah bekerjasama dengan PT. Pos Indonesia sebagai pelopor utama penyalur bantuan kepada penerima.

    BACA JUGA: Lahirnya Kota Banjar Atas Kristalisasi Pemikiran Wujudkan Perkembangan Daerah

    “Kami sudah menggaet PT. Pos Indonesia untuk mempercepat penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai secara tunai kepada penerima bantuan,” kata dia.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img