spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    DPRD Jabar Minta Terminal Ciledug Cirebon Memudahkan Pelayanan Lewat E-Ticket

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat mengatakan, pembangunan di terminal tipe B Ciledug Kabupaten Cirebon adalah aset yang dialihkan ke Pemprov Jabar. Pembangunan itu dilakukan sebagai upaya memberikan pelayanan dan kemudahan transportasi masyarakat, khususnya Kabupaten Cirebon.

    “Kita lihat langsung dan berkoordinasi dengan petugas terkait. Di sana ada lahan 8 ribu meter persegi dari Kabupaten Cirebon yang dialihkan menjadi aset provinsi. Aset itu untuk dibangun terminal tipe B,” kata Ru’yat, Jumat (18/2/2022).

    Adapun anggaran yang diproyeksikan untuk terminal itu bisa dilaksanakan sesuai peruntukan dan ketentuan yang berlaku dengan kualitas terbaik. Sehingga ke depan masyarakat mendapatkan kemudahan dan kenyamanan saat menggunakan fasilitas itu.

    BACA JUGA: DPRD Kota Bandung Batalkan Pengadaan Smartphone Mewah

    Sementara itu, Ketua Pansus VI DPRD Jabar Hasbullah Rahmad mengatakan, secara ideal tanah yang dibangun untuk terminal tipe B ini sekitar 1 hektar.

    Pihaknya akan terus mengawal keberadaan fasilitas pendukung sesuai standar terminal tipe B, seperti ruang tunggu dan sarana lainnya.

    “Mudah-mudahan ini terminal tipe B mempunyai desain yang standar agar bisa melayani masyarakat dengan baik,” kata Hasbullah.

    Dia berharap teknologi terkini bisa dimanfaatkan untuk kemudahan pelayanan, seperti aplikasi e-ticket, sehingga calon penumpang bisa memesan tiket secara online.

    “Kami berharap proses tendernya cepat selesai, ” kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img