spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Komisi 1 DPRD Jabar Dukung Program TV Desa

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat Bedi Budiman mendukung program TV Desa. Demikian disampaikan Bedi saat menghadiri acara penandatanganan serta pelatihan dasar jurnalistik yang digelar Aliansi Jurnalis Video (AJV) di Hotel Papandayan, Kota Bandung, Kamis (27/1/2022).

    Menurut dia, masyarakat desa, terlebih generasi mudanya harus melek digital, terlebih konten TV desa menyajikan tentang kehidupan di desa.

    Sehingga, kata dia, masyarakat akan merasa memiliki, sehingga menyajikan tayangan yang bermutu terkait kemajuan desanya.

    “Ini ide segar dan harus didukung, tetapi tahapannya harus realistis, mulai dari prototype, misalnya dengan lima desa terlebih dahulu. Setidaknya tv ini memiliki pemirsa yang fix, terlebih tv berbasis internet ini bisa dinikmatisemya orang,” kata dia.

    Melalui TV Desa, pihaknya optimistis akan muncul kreatifitas khas daerah masing-masing, seperti kesenian dan kegiatan kepemudaan.

    Kreativitasnya akan terlihat dan akan ada khas dari daerah masing masing, nulai dari kesenian, olahraga, hobi, kepemudaan dan lainnya.

    “Ada juga sensasi-sensasi seperti horor, komedi. Ini bisa sangat melimpah kreativitasnya,” kata dia.

    Kaitannya dengan pelatihan jurnalistik, Bedi akan menyampaikan kepada Pemprov Jabar agar kegiatan tersebut bisa didukung penuh. Pihaknya akan mengupayakan agar Pemprov Jabar mendukung.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img