spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Hujan Deras di Tasikmalaya Rendam Permukiman Warga

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat (Jabar), sejak Rabu (9/2/2022) sore mengakibatkan sejumlah rumah dan areal pertanian serta kolam ikan di tiga kampung yang tersebar di Desa Cintaraja, Kecamatan Singaparna tergenang air.

    Penyebab banjir dari  luapan air Irigasi Cikunten dan saluran air  pembuangan di Kampung Cibeas, Desa Cintaraja.

    “Waktu kejadiannya sekitar pukul 17.30 WIB. Air hujan meluap dan menggenangi areal permukiman warga di Kampung Cibeas, Cidamar dan Gunungputri,” kata Ketua Forum Komunikasi (FK) Tagana Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetya.

    BACA JUGA: Hari Pers Nasional 2022, Plt. Wali Kota Bandung Berharap Insan Media Makin Profesional

    Di Kampung Cibeas, RT01/01 dan 12/03 tercatat ada sembilan rumah warga tegenang air dengan ketinggian 70 centimeter.

    “Kemudian di Kampung Cidamar ada dua rumah tergenang air. Tepatnya di RT 26/06. Untuk area persawahan dan kolam ikan, masih dalam pendataan melalui tim perivikasi lapangan dari BPBD, relawan dan Tagana,” ujarnya.

    Dengan adanya bencana tersebut terang dia, pihaknya terus berkoordinasi dengan dinas/instansi terkait. Dan memastikan warga terdampak sudah aman di tempat lain.

    “Kami juga sudah menyampaikan imbauan agar masyarakat tetap waspada terhadap kejadian serupa, dan mematikan aliran listrik untuk menghindari konsleting,” kata Jembar di Tasikmalaya.

    (Farhan/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img