spot_img
Senin 6 Mei 2024
spot_img
More

    Peringati HPN 2022, PWI Ciamis Gelar Doa Bersama Dan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Persatuan Wartawan Indonesa (PWI) Kabupaten Ciamis memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dengan menggelar aksi bakti sosial, Rabu (9/2/2022).

    PWI Ciamis memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan do’a bersama di Kantor Sekretariat PWI Ciamis.

    Ketua Panitia HPN Ciamis Dian Ghozin mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari rangkain acara untuk memperingati HPN Tahun 2022 dan juga HUT PWI yang ke-76.

    BACA JUGA: Cegah DBD Saat  Pancaroba, Bupati Ciamis Terapkan Gerakan Satu Rumah Satu Jumantik

    “Semoga banyak yang ingin kita harapkan terutama di masa pandemi ini kita tetap dalam keadaan stabil baik perekonomian, pendidikan dan bidang lainnya,” kata Dian.

    Tema HPN di Ciamis untuk Tahun 2022 ini yakni, ‘Era Digital Momentum Promosikan Potensi Daerah’.

    Ketua PWI Ciamis Subagja Hamara menjelaskan, dengan mengangkat tema itu, di era digital media memiliki peran yang sangat penting untuk mengembangkan potensi di Daerah khusunya di Kabupaten Ciamis.

    “Kami ingin merubah mindset semua pihak kepada kami wartawan bahwa yang terdengar di luar itu wartawan hanya sebagai kontrol sosial yang datang ketika ada masalah saja,” kata Subagja.

    Dia juga mengatakan, PWI Ciamis akan berkolaborasi dengan Pemda guna menggali potensi yang ada di Daerah dengan cara membuat konten yang saling menguntungkan.

    “Kami selalu ada disetiap kondisi baik, sedih, ataupun bahagia karena Pers bukan hanya sebagai kontrol sosial tetapi sebagai media edukasi masyarakat, media hiburan, dan media ekonomi,” kata dia.

    Sementara itu Sekretaris Daerah Ciamis Tatang yang mewakili Bupati Ciamis dalam kegiatan HPN itu mengatakan, bahwa Pers merupakan ujung tombak bagi pembangunan suatu negara.

    “Keberadaan pers di Tatar Galuh Ciamis ini berperan penting untuk membangun Kabupaten Ciamis yang lebih baik dan maju,” kata dia mewakili ucapan Bupati.

    Tatang juga mengatakan pers yang menaungi media yang memiliki tugas untuk menyebar berita harus memberikan kontribusi yang positif dan bisa bersinergi dengan Pemda.

    “Kita Pemkab Ciamis akan terus bersinergi dengan wartawan karena segala program yang kita canangkan tidak akan sampai kepada masyarakat kalau tidak ada media. Karena media adalah penyambung lidah kita dengan masyarakat,” pungkasnya.

    (Fauza/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img