spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    PKS Manfaatkan Momen Pembagian Bansos untuk Pikat Warga Banjar

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, beberapa partai sudah mulai berstrategi memikat hati masyarakat Indonesia. Salah satunya dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kota Banjar, Jawa Barat.

    PKS nampak sudah terlihat merancang berbagai strategi untuk mencuri kepercayaan masyarakat. Upaya tersebut pun dilakukan saat momentum pembagian bantuan sosial (bansos) di Kota Banjar.

    Berdasarkan pantauan FOKUSJabar, warga penerima manfaat bansos tidak hanya membawa bantuan dari Kemensos. Mereka pun menenteng kalender bertulisan PKS yang dibagikan saat Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar memberikan bansos di gedung Banjar Hall Center (BCH).

    fokusjabar.id Banjar PKS
    Pembagian bansos bagi warga Kota Banjar di gedung Banjar Hall Center (BCH). (FOTO: Budiana)

    Kalender tahun 2022 tersebut memampangkan foto-foto kader PKS yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI, DR. KH. Surahman Hidayat, MA. Foto dalam kalender memperlihatkan legislator PKS tersebut sedang melakukan beberapa kegiatan pembagian bansos dengan Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

    Selain itu, kalender yang dibagikan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bansos di Banjar itu pun bertuliskan slogan ‘Bersama Melayani Rakyat’. Juga memperlihatkan tulisan ‘Alhamdulillah PKS kembali berhasil memperjuangkan cairnya Program Indonesia Pintar (PIP) Kemendikbud RI 2020 & 2021 siswa siswi di Kuningan, Ciamis, Banjar, Pangandaran’.

    Tulisan tersebut pun menerangkan rincian bantuan PIP tersebut. Mulai dari tingkat SD (Rp450 ribu), SMP (Rp750 ribu) di BRI dan SMA/SMK (Rp1 juta) di BNI dengan total dana PIP Aspirasi PKS sebesar Rp11,035 milyar.

    BACA JUGA: Minyak Goreng Langka di Ciamis dan Dijual Dengan Harag Tinggi, Emak-emak Kelimpungan

    fokusjabar.id Banjar PKS
    Anggota DPR RI komisi VIII dari Fraksi PKS, DR. KH. Surahman Hidayat, MA., saat memberikan bantuan sosial kepada warga Kota Banjar. (FOTO: Budiana)

    Menanggapi kondisi tersebut, salah seorang warga Banjar, Irfan mengatakan, dirinya sangat berterimakasih kepada PKS. Irfan sendiri datang ke lokasi untuk mengantar keluarganya yang mendapatkan bansos dari Pemerintah Pusat.

    “Mungkin pemberian bansos ini salah satu upaya yang dilakukan wakil rakyat kita, terimakasih. Kalendernya juga terimakasih, semoga pada sehat dan tetap bersama rakyat,” kata Irfan kepada wartawan.

    Apakah hal tersebut akan memikat dirinya untuk mendukung PKS, Irfan mengaku, jika dirinya saat ini belum memiliki pilihan.

    “Untuk soal itu saya belum tahu, gimana nanti saja,” kata dia.

    Sementara berdasarkan informasi yang diterima FOKUSJabar, pembagian Bansos di Kota Banjar merupakan penyaluran program bantuan BPNT Reguler, Basos sembako PPKM dan PKH yang dihadiri langsung oleh Kementerian Sosial RI dan anggota DPR RI komisi VIII, DR. KH. Surahman Hidayat, MA. Pembagian bansos senilai Rp1,2 juta itu pun merupakan bansos 6 bulan sebelumnya yang baru diterima 3.023 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Banjar.

    (Budiana Martin/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img