spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Covid-19 menggila, Latihan Persib Utamakan Kesehatan dan Keselamatan

    BALI,FOKUSJabar.id : Persib Bandung berusaha mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal, untuk menghadapi pertandingan di putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 diantaranya dengan menggelar latihan.

    Di tengah gelombang Covid-19 yang sedang terjadi saat ini, pelatih Persib Robert Rene Alberts tetap memberikan program latihan kepada anak asuhnya, hanya saja materi latihan tersebut terus dimodifikasi.

    Menurut pelatih asal Belanda ini, pihaknya sudah beberapa kali melakukan penyesuaian progam latihan bagi anak asuhnya.

    BACA JUGA: Lawan Bhayangkara FC, Empat Pemain Persib Yang Jalani Karantina Sudah Negatif

    Pasalnya, selain ada anak asuhnya yang terpapar Covid-19, juga ada beberapa pertimbangan lainnya.

    Mantan pelatih PSM Makassar ini mengakui, bukan hal yang mudah menyiapkan progam latihan ditengah kondisi seperti ini.

    “Kami mempertimbangkan soal ketersediaan lapangan, penundaan pertandingan, ketersediaan pemain dan soal risiko paparan terhadap pemain dan orang lain dalam menyusun program latihan. Jadi, dalam satu setengah minggu terakhir ini sudah berjalan sangat sulit. Kami harus berimprovisasi untuk menjaga pemain tetap bugar dan aman untuk lainnya,” kata Robert dikutip dari laman Persib, Jumat (4/2/2022).

    Robert Alberts menambahkan, program yang disusun bersama tim pelatih Persib lainnya sangat mengedepankan kesehatan dan keselamatan. Pasalnya, keselamatan dan kesehatan merupakan hal paling penting.

    “Terpenting adalah pemain selamat dan sehat. Itu semua yang selalu menjadi prioritas kami. Apa yang telah terjadi pada kami, telah melalui prosedur terbaik agar semua orang tetap sehat,” ucap Robert Alberts.

    (Arif/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img