spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Gegara Omicron, Alasan Laga Persib kontra PSM Ditunda

    BALI,FOKUSJabar.id: Laga lanjutan kompetisi Liga 1 2021-2022 pada pekan ke-22 antara Persib Bandung kontra PSM Makassar yang dijadwalkan Rabu (2/2/2022) malam WIB, resmi ditunda. Penundaan dilakukan karena skuat Maung bandung hanya tersisa 13 pemain dari total 30 pemain yang diboyong ke Pulau Dewata.

    Menjelang laga kontra PSM Makassar, justru 17 pemain Persib terpapar Covid-19 dan harus menjalani karantina. Sebelumnya, sembilan pemain Maung Bandung pun sudah terpapar virus corona menjelang laga pekan ke-21 menghadapi Tira Persikabo pada 29 Januari 2022.

    Dokter tim Persib, Raffi Ghani mengatakan, pihaknya sejak awal menilai kasus Covid-19 di tim Persib merupakan varian Omicron. Pasalnya, penyebarannya sangat cepat dan gejala yang timbul berbeda dengan varian lainnya.

    Dari pemeriksaan medis yang dilakukan satgas Covid-19 PT Liga Indonesia Baru (LIB), kata dia, hasilnya menunjukkan jika virus tersebut merupakan varian Omicron.

    “Jadi saya pernah koordinasi sama satgas PT Liga. Jadi sampel yang pernah diperiksakan memang Omicron, menurut PT Liga,” kata Raffi Ghani.

    BACA JUGA: Polres Tasikmalaya Genjot Vaksin Dengan Paket Beras 50 Ton

    “Tapi saya juga melihatnya Omicron, karena gejalanya tidak seperti varian lain. Ini gejala, sakit badan, sakit kepala, terus ada beberapa yang tenggorakan nyeri, pas di tes positif. Tapi itu terasa sehari dua hari, kesananya biasa saja,” dia menambahkan.

    Pemain yang positif Covid-19, kata Raffi, saat ini masih menjalani karantina. Selain itu, mereka secara rutin menjalani pemeriksaan PCR untuk mengetahui kondisi dan perkembangan kesehatannya.

    “Karantina tetap sesuai prosedur, cuma karena dari PT Liga itu mewajibkan lima hari karantina di PCR lagi. Tapi biasanya kita lakulan PCR mandiri juga, karena kita ingin cepet tahu negatif dan pemain bisa bergabung bersama tim,” Raffi menegaskan.

    (Arif/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img