spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Bantu Pemerintah, Gerindra Jabar Gelar Vaksinasi Booster

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: DPD Partai Gerindra Jawa Barat menggelar vaksinasi dosis ketiga COVID-19. Kegiatan bertajuk ‘Gebyar Vaksinasi Booster’ dilaksanakan di Kantor DPD Gerindra Jabar, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Selasa (1/2/2022).

    Setelah di Kota Bandung, kegiatan serupa akan digelar di Kabupaten Garut pada 3 Februari nanti berlanjut ke Indramayu pada 5 Februari 2022.

    Ketua DPD Gerindra Jabar Brigjen TNI (purn) Taufik Hidayat mengatakan, untuk Kota Bandung pihaknya meniapkan 1.000 dosis vaksin untuk masyarakat yang telah mendapat dosis pertama dan kedua minimal 6 bulan sebelumnya.

    “Yang hadir hari ini 1000 orang. Ini dalam rangka membantu pemerintah, khususnya untuk rakyat, sehingga rakyat kita sehat, kuat. Jangan takut divaksin dan harus divaksin,” kata Taufik.

    BACA JUGA: Gerindra Pastikan Usung Cagub dari Kader

    Dia meminta masyarakat untuk tidak takut divaksin, terlebih vaksinasi diakukan untuk membentuk kekebalan kelompok (herd Immunity) di tengah masyarakat serta mempercepat berakhirnya pandemi ini.

    “Pengalaman saya, Alhamdulillah dosis 1,2 dan 3 juga lancar, tidak ada keluhan apa-apa, tidak sakit atau demam. Jangan lupa sarapan dulu dan badan harus sehat. Jangan takut, datang saja ke sini (DPD Gerindra Jabar),” kata dia.

    Taufik mengatakan bahwa pada situasi pandemi ini, DPP Gerindra menginstruksikan kader di seluruh Indonesia, termasuk Jabar melalui Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani untuk menggelar Gebyar Vaksinasi.

    Mengusung tema ‘Bersatu Membangun Bangsa’, Partai Gerindra senantiasa bekerja dan bergerak demi kepentingan rakyat Indonesia. Untuk itu, DPD Gerindra Provinsi Jawa Barat
    menyelenggarakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat sebagai bentuk kepedulian seluruh kader
    Partai Gerindra di Jawa Barat kepada masyarakat dan membantu pemerintah dalam pengentasan pandemi COVID-19.

    Pihaknya berharap bisa bersama-sama pemerintah dan seluruh elemen masyarakat membantu memerangi virus COVID-19. Kegiatan ini sekaligus sebagai rasa syukur atas perjalanan panjang Gerinda (14 tahun) berjuang untuk masyarakat.

    Sekretaris DPD Partai Gerindra Jabar Abdul Harris Bobihoe mengatakan, vaksinasi ini searah dengan rangkaian ulang tahun ke-14 Partai Gerindra yang ber-tagline ‘Bersama Membangun Bangsa’.

    “Kita sadar bahwa membangun bangsa tidak bisa sendirian, harus memperkuat masyarakat salah satunya dengan vaksin,” kata Harris.

    Setelah Kota Bandung, dilanjutkan di Kabupaten Garut dan Indramayu. Pihaknya mendorong menggelar vaksinasi serupa di 24 kabupaten kota lainnya di Jabar. Dengan demikian, Partai Gerindra akan melaksanakan vaksinasi sebanyak 27 ribu dosis di Jabar.

    Vaksinasi ini, sebagai salah satu rasa bentuk terima kasih Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada masyarakat Jawa Barat. Vaksinasi ini dilaksanakan berkoordinasi dengan dinas kesehatan dan puskesmas setempat.

    “Artinya, masyarakat Jabar sudah banyak luar biasa membantu Pak Prabowo pada dua kali pemilu presiden, dan kami yakin yang ketiga in Sya Allah rakyat Jabar masih tetap mendukung Pak Prabowo,” kata dia.

    Sementara itu, Ketua Koordinator Pelaksana Vaksinasi DPD Gerindra Jawa Barat Arif Hamid Rahman berterimakasih kepada Polrestabes Bandung, Satgas COVID-19 Kota Bandung, Dinkes Kota Bandung , dan UPT Puskesmas Cijagra lama yang ikut berpartisipasi.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img