spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    DPRD Jabar Dukung Penuh Program Sadesha

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: DPRD Provinsi Jawa Barat mendukung penuh Program Satu Desa Satu Hafidz (Sadesha) Al Qur’an Pemprov Jabar. Dukungan itu terlihat dari anggaran yang dirancang DPRD agar program tersebut terlaksana dengan baik.

    Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar Abdul hadi Wijaya mengatakan, pihaknya berwenang penuh, terutama dari sisi anggaran untuk menyukseskan program Sadesha. DPRD , kata dia, sangat mendukung program itu dituntaskan dan terus berlanjut di masa-masa mendatang.

    “Kami akan mendorong anggaran Sadesha agar disetujui. Semoga ini menjadi kebaikan dan mendatangkan keberkahan bagi Jawa Barat,” kata Abdul Hadi di Kabupaten Bandung, Senin, (31/1/2022).

    Anggaran yang digelontorkan untuk program tersebut tergolong besar, bahkan membuat provinsi lain ‘cemburu’. Namun itu semua demi kebaikan bersama dan meningkatkan kualitas penghafal Al-Quran.

    “Dicemburui yang baik oleh masyarakat yang tinggal di luar Jabar. Mana ada anggaran puluhan milyar dan total setahun ratusan milyar untuk pementasan peningkatan kualitas para penghafal quran di luar Jabar,” kata dia.

    Sangat wajar jika program Sadesha mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) meski pencapaian itu bukan tujuan utama. Goalnya pemerintah adalah tersosialisasinya penghafal Al-Quran di desa-desa.

    “Kami di dewan sangat mendukung program ini dan kami dari Komisi V terus memantau serta hadir dalam acara-acara pembekalannya agar bisa terus melihat bagaimana pencapaian program ini,” kata dia.


    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img