spot_img
Selasa 18 Juni 2024
spot_img
More

    Wakil Ketua DPRD Jabar Optimistis Seksi 2 dan 3 Cisumdawu Segera Menyusul

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari beserta Pimpinan dan Anggota Komisi IV DPRD Jabar menjajal Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) seksi I hingga seksi III di Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Rabu (26/2/2022).

    Ineu pun menyambut baik telah dioperasikannya Tol Cisumdawu seksi 1 ruas Cileunyi-Pamulihan dan masyarakat yang bisa memanfaatkannya secara gratis dua pekan sejak Selasa (25/1/2022).

    BACA JUGA: Tol Cisumdawu Siap Beroperasi Bulan ini

    Dia optimistis seksi dua dan tiga bisa segera menyusul beroperasi. Saat ini di seksi II masih ada penataan pembangunan akibat longsor beberapa waktu lalu. Kemudian seksi tiga pihaknya menerima laporan sudah selesai sampai pintu tol Cimalaka.

    Pada seksi 4 dan 5 proses pembangunan dan pembebasan lahan terus berjalan, bahkan seksi enam sudah hampir selesai. Pihaknya berharap seksi 4 dan 5 bisa menyusul terselesaikan dan target akhir tahun bisa tercapai, terlebih seksi 6 sudah hampir selesai,” kata Ine.

    Untuk diketahui, keberadaan Tol Cisumdawu menjadi akses masyarakat Bandung menuju Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, yang kini terkoneksi dengan Tol Cipali. Dia beharap dengan tol ini mobilitas orang dan barang bisa lebih optimal.

    “In Sya Allah akan segera dioperasikan (menyeluruh), bisa dimanfaatkan, digunakan seluruh masyarakat, seperti seksi satu, ya lumayan bisa memangkas titik kemacetan di Jatinangor dan Tanjungsari,” kata Ineu.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img