spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Hujan Angin di Ciamis, Puluhan Pohon Trembesi Tumbang

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Kabupaten Ciamis mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di Jalan Mr. Iwa Kusuma Sumantri 14, Ciamis, Selasa (25/1/2022) sore. Banyaknya pohon tumbang di depan Islamic Center Ciamis mengakibatkan arus lalulintas menuju pusat kota atau sebaliknya sempat tersendat.

    Kejadian pohon tumbang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB saat hujan deras yang disertai angin kencang mengguyur di sekitar lokasi.

    Pohon Trembesi yang berjajar sepanjang jalan di sekitar Islamic Center ambruk disapu angin sehingga menghalangi akses jalan. Beruntung, saat kejadian, kondisi jalan raya sedang sepi.

    Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis, Giyatno mengatakan, warga bersama petugas bahu membahu memindahkan batang pohon ke tepi jalan usai hujan reda agar arus lalu lintas kembali normal.

    “Sudah ditangani pihak terkait, tadi ada juga warga yang membantu membersihkan batang pohon. Alhamdulilah, dalam waktu beberapa menit, arus lalu lintas kembali normal,” kata Giyatno saat ditemui di lokasi, Selasa (25/2/2022).

    BACA JUGA: Soal Persaingan Juara Liga 1, Ini Kata Pelatih Persib

    fokusjabar.id hujan ciamis
    Warga bersama petugas bahu membahu memindahkan batang pohon ke tepi jalan usai hujan reda agar arus lalu lintas kembali normal. (FOTO: Fauza)

    Giyatno memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, arus lalu lintas menuju pusat kota sempat terganggu dan diberlakukan sistem buka tutup.

    Sebelum kejadian, Giyatno mengaku jika puluhan pohon Trembesi tersebut sudah mendapatkan perawatan. Sebelum kejadian berlangsung, pihaknya sedang dalam tahap pemangkasan pohon.

    “Karena kondisi angin yang cukup kencang juga tempat ini merupakan pusat dari pusaran angin, pohon itu langsung ambruk ke jalan raya,” kata dia.

    (Fauza/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img