spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    6 Orang Positif Omicron, 80 Warga Bandung Diperiksa

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Sebanyak 80 orang yang melakukan kontak erat dengan enam pasien terkonfirmasi positif Omicron di Kota Bandung telah menjalani tes PCR.

    Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih terus melakukan tracing untuk mengantisipasi meluasnya Omicron di Kota Bandung.

    “Selain tracing, Dinkes Kota Bandung juga memeriksa 80 orang yang kontak dengan pasien Omicron. Hasilnya belum keluar,” kata Yana donor darah di TSM, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jabar, Senin (24/1/2022).

    BACA JUGA: Omicron Masuk Kota Bandung, Emak-Emak Batununggal Belajar Belanja Online

    Adapun sebanyak lima orang pasien terkonfirmasi Omicron, kini menjalani isolasi terpadu di BPSDM Jabar di Kota Cimahi dan satu orang lainnya menjalani isolasi mandiri.

    “Yang satu orang ini relatif tidak bergejala, hanya batuk ringan dan sedang isolasi mandiri,” kata dia.

    Enam orang pasien ini, kata Yana, penularannya dari transmisi lokal, terlebih saat tracing diketahui tidak ada yang memiliki riwayat bepergian ke luar negeri.

    Kendati begitu, pihaknya mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan waspada dengan tetap menaati protokol kesehatan (prokes) guna mencegah terpapar Omicron.

    “Virus selalu bermutasi, varian apapun dengan prokes In Sya Allah tidak terpapar,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img