spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Iseng, Pelaku Vandalisme di Baksil Bandung Diamankan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Satu pelaku vandalisme mural di Babakan Siliwangi, Kota Bandung diamankan, Kamis (20/1/2022). Demikian disampaikan Kanit Reskrim Polsek Coblong Iptu Sudar di Bandung, Jumat (21/1/2022).

    “Pelakunya berinisial BPN (19) mahasiswa. Pelaku mengaku aksinya itu hanya iseng,” kata Kanit.

    Untuk mengetahui identitas dan keberadaan pelaku, timnya melakukan penyelidikan selama dua pekan.Setelah melacak nomor polisi pada sepeda motor pelaku dan alamatnya, polisi menemukan terlapor di Pasirimpun.

    BACA JUGA: Pelaku Vandalisme di Mural Babakan Siliwangi Sudah Tertangkap, Ini Kata Yana

    “Terlapor ini yang menjadi pengemudi sepeda motonya dan sempat mencoret ‘GONB’ di tembok dengan cat kaleng, dan satu orang lainnyab mencoret menggunakan cat kaleng warna putih dan tidak jelas tulisannya, sekarang masih DPO,” kata Sudar.

    Saat ditanya keterlibatan pelaku dengan geng motor di Bandung, Sudar mengatakan, informasi yang diterima, pelaku tidak memiliki hubungan dengan anggota motor atau geng lainnya.

    “Kasus ini murni dari pribadi yang iseng mencoret fasilitas publik,” kata dia.

    Sementara itu, Camat Coblong Krinda Hamidi Praja berterimakasih atas bantuan Pemkot Bandung, masyarakat dan pihak kepolisian yang sudah berupaya menemukan pelaku vandalisme.

    “Sampai ada sayembaranya. Dan Alhamdulillah setelah polisi melacak keberadaan pelaku ini, akhirnya bisa tertangkap juga,” kata Krinda.

    Meski semua orang geram dengan aksi vandalisme para pelaku, Krinda berharap pelaku tetap menjalani hukuman sesuai dengan peraturan yang berlaku.

    “Sudah ada dua daerah yang dicoret-coret fasilitasnya, yakni di Cikapayang dan Babakan Siliwangi. Bandung ini dijaganya ya oleh kita-kita juga. Kita kan inginnya Bandung itu aman, tenteram, dan indah. Ya semoga jadi ada efek jera untuk para pelaku,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img