spot_img
Minggu 12 Mei 2024
spot_img
More

    Tergerus Arus Global, Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Sangat Penting

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Memahami 4 pilar kebangsaan (UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI) bahkan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari sudah menjadi salah satu kewajiban bagi pelajar di Kabupaten Karawang.

    Demikian disampaikan Sri Rahayu Agustina dalam kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di SMK Ibnu Sina, Karangpawitan hingga Karawang Barat, Kamis (20/1/2022).

    Pilar kebangsaan, kata Sri, bisa disebut alat mempererat persatuan negara.Terlebih utnuk meningkatkan nasionalisme berbangsa dan bernegara.

    BACA JUGA: Sasar Usia Muda, DPRD Jabar Ingin 4 Pilar Membumi

    Sehingga mampu meminimalisasi faham lain masuk, serta menjadi benteng pertahanan bangsa Indonesia dari masuknya faham lain yang dapat merongrong perpecahan di antara anak bangsa.

    “Artinya, generasi muda saat ini harus kita bekali dengan pemahaman pilar kebangsan untuk bekal di masa depan,” kata dia.

    Sementara itu, Anggota DPRD Jabar Sadar Muslihat mengatakan bahwa alasan sosialisasi 4 pilar kebangsaan adalah untuk kehidupan masyarakat yang saat ini mulai tergerus arus globalisasi.

    “Banyak anak muda yang sudah jauh dan tertinggal terkait arti dari 4 pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari. Sangat penting untuk sosialisasi 4 pilar kebangsaan,” kata Sadar.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img