spot_img
Minggu 21 April 2024
spot_img
More

    Heboh Video Makam Upin Ipin, Kisah Nyata Yang Berakhir Tragis

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sebagian dari kita mungkin sudah mengetahui animasi yang satu ini yakni animasi Upin Ipin yang sudah merebak dikalangan anak-anak Indonesia.

    Namun belakangan ini media sosial digemparkan dengan sebuah video yang memperlihatkan makam Upin dan Ipin di dunia nyata yang di upload oleh akun Tiktok @bang_alonk3110.

    Dalam keterangannya pembuat video mengungkapkan bahwa kisah Upin dan Ipin dalam kartun merupakan khayalan opah dan dalam dunia nyata keduanya sudah meninggal dunia.

    upin ipin
    Upin dan Ipin (Web)

    “Pentas saja gak pernah gede, ternyata kisahnya berdasarkan khayalan opah 10 tahun lalu,” tulisnya.

    Baca Juga: 5 Game Terburuk Sepanjang Masa, Bikin Frustasi!

    Nampak terlihat dalam video itu dua makam dengan kramik berwarna biru yang bersebelahan atas nama Upin yang wafat tanggal 6 Agustus 1996 dan Ipin wafat tanggal 2 April 1996.

    Dalam video itu dia juga mengungkapkan bahwa video itu ia dapatkan dari seorang temannya yang sama tinggal di Malaysia.

    Menurutnya, nama asli dari Ipin adalah Arifin sedangan nama asli Upin adalah Arufin.

    “Video ini alonk dapatkan dari temen yang sama orang Malaysia, kata dia ini kisah nyata dari nenek di sana yang dikemas kedalam animasi,” tulis akun itu.

    Sampai saat ini video itu masih menjadi trending baik di sosial media Tiktok maupun di Twitter. Akan tetapi hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari Les Copaque selaku pembuat animasi asal negri Jiran tersebut.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img