spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Yana: Laporkan Jika Menemukan Aksi Vandalisme

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengimbau masyarakat Bandung untuk tak segan melaporkan jika menemukan aksi vandalisme di lingkungan fasilitas umum.

    Baru-baru ini ramai melalui media sosial terkait kasus vandalisme yang terjadi di tembok Babakan Siliwangi, Sabtu (8/1/2022) lalu. Karena itu, pihaknya berencana menambah kamera pengawas (CCTV) di beberapa titik fasilitas umum.

    “Di Babakan Siliwangi sudah kita pasang beberapa CCTV. Lalu, secara bertahap kita coba pasang CCTV di fasilitas publik lain, misalnya di Cikapayang,” kata Yana di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Jabar, Jumat (14/1/2022).

    Menurut Yana, efektivitas dari CCTV harus didukung dengan kepedulian masyarakat dan media massa di Kota Bandung. Pihaknya berharap, warga Bandung berpartisipasi aktif melaporkan aksi vandalisme yang terjadi pada fasilitas publik.

    “Tolong laporkan pada kami jika menemukan kasus vandalisme atau perusakan fasilitas publik lainnya. Supaya pelaku ini ada efek jera. Karena kemarin sempat terjadi lagi kerusakan di dinding, lampu, dan kursi beberapa fasilitas umum. Padahal, semua ini juga diperoleh dari masyarakat. Fasilitas publik itu milik kita semua, jadi kita jaga sama-sama lah,” Yana menerangkan.

    BACA JUGA: Gencarkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Pemkot Bandung Kejar PTM 100 Persen

    Sebelumnya, dua orang oknum yang tidak dikenali melakukan aksi vandalisme di mural di tembok Babakan Siliwangi. Aksi ini menyita perhatian publik.

    Bahkan, Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana pun sempat mengunggah bukti video vandalisme tersebut di akun media sosialnya.

    Selang beberapa hari, Pemkot Bandung bersama Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung serta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung membersihkan kembali tembok Babakan Siliwangi yang terkena vandalisme.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img