spot_img
Jumat 14 Januari 2022
spot_img

Pohon Tumbang Timpa Bangunan SD Negeri 1 Mangkubumi

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Hujan deras yang disertai tiupan angin kecang mengakibatkan sebuah pohon albasiah menimpa bangunan SD Negeri 1 Mangkubumi di Desa Mangkubumi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (14/1/2022).

Ketua Tagana Kabupaten Ciamis Ade Waluya mengatakan, kejadian pohon tumbang yang menimpa bangunan sekolah tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Akibatnya, bangunan sekolah mengalami kerusakan cukup parah karena tertimpa batang pohon yang tumbang.

“Atap sekolah rusak parah. Beruntung tidak ada korban jiwa atau yang luka akibat kejadian tersebut. Hanya kerugian material saja,” kata Ade, Jumat (14/1/2022).

BACA JUGA: Polres Tasikmalaya Hadirkan Badut Agar Anak Mau Divaksin

Saat ini, lanjut Ade, pihaknya sedang mengevakuasi batang pohon tumbang yang menimpa atap bangunan SD Negeri 1 Mangkubumi.

Sementara Sekretaris Desa Mangkubumi, Gilar Yuga Nurisman mengatakan, pihaknya membutuhkan peralatan yang memadai untuk mengevakuasi pohon tumbang. “Kami telah melaporkan kejadian ini dan perlu gergaji mesin untuk memotong ranting dan batang pohon tumbang,” kata Gilar.

(Husen Maharaja/Ageng)

Berita Terbaru

spot_img