spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Di Pangandaran Anak Yang Sudah Divaksin Diajak Naik Kapal

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Di Pangandaran, anak usia 6-11 tahun yang sudah divaksin diberi kesempatan naik kapal patroli milik Sat Polairud Polres Ciamis.

    Demikian disampaikan Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka untuk anak di SDN 6 Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Senin (10/1/2022).

    Wahyu mengatakan bahwa TNI-Polri hadir untuk membantu Pemkab Pangandaran melaksanakan vaksinasi anak, karen Pangandaran sudah level 1, sehingga PTM 100 persen dilaksanakan hari ini.

    “Ini salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada anak-anak sehingga bisa melaksanakan PTM 100 persen,” kata Wahyu.

    Ada 500 dosis vaksin COVID-19 untuk anak-anak di tigas SD di wilayah Pangandaran. Ketig SD itu, yakni SDN 4, SDN 5 dan SDN 6 Pangandaran. Target di SDN 4, SDN 5 dan SDN 6 hari ini 500 anak di vaksin.

    BACA JUGA: Vaksin Booster COVID-19 di Kota Bandung Tunggu Arahan Kemenkes

    “Sementara untuk target se-Kabupaten Pangandaran pada hari ini sebanyak 4 ribu anak. Kami juga memberikan hadiah kepada anak yang sudah divaksin berupa naik Kapal Patroli Sat Polairud Polres Ciamis,” kata dia.

    Pihaknya akan berusaha melakukan percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dan bisa selesai akhir Januari.Sehingga anak-anak dapat dengan maksimal melakukan PTM 100 persen.

    “Total ada sekitar 35 ribu anak usia 6-11 tahun . Kita targetkan bulan ini selesaui,” kata dia.

    Kendati begitu, pihaknya meminta masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Terlebih vaksin hanya untuk meminimalisasi.

    (Husen Maharaja/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img