spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    PTM di Ciamis Bisa Dilaksanakan 100 Persen

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Ciamis sudah bisa dilaksanakan 100 persen menyusul dengan status PPKM Level 1.

    Sekretaris Daerah Ciamis Tatang mengatakan, seluruh sekolah di Ciamis sudah bisa melaksanakan PTM dengan kapasitas 100 persen selama enam jam pembelajaran per hari.

    “Seluruh siswa bisa melaksanakan sekolah mulai 10 Januari mendatang, namun tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” kata Tatang, Selasa (9/4/2021).

    Sesuai dengan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri satuan pendidikan dengan capaian vaksinasi dosis 2 pada pendidik dan tenaga kependidikan di atas 80 persen.

    BACA JUGA: Ini Warna Cat Rumah Pembawa Hoki di Tahun 2022

    Kemudian capaian vaksinasi dosis 2 pada warga masyarakat lansia diatas 50 persen dan peserta didik sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan di tingkat kabupaten/kota.

    Selain itu, untuk satuan pendidikan dengan capaian vaksinasi dosis dua pada pendidik dan tenaga kependidikan sebanyak 50 persen sampai dengan 80 persen.

    Selanjutnya vaksinasi dosis dua pada warga masyarakat lansia sebanyak 40-50 persen dan peserta didik sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan di tingkat kabupaten/kota.

    PTM dilaksanakan setiap hari secara bergantian jumlah peserta didik 50 persen dari kapasitas ruang kelas dan lama belajar paling banyak 6  jam pelajaran per hari.

    Untuk satuan pendidikan dengan capaian vaksinasi dosis 2 pada pendidik dan tenaga kependidikan di bawah 50 puluh persen dan capaian vaksinasi dosis 2 pada warga masyarakat lansia di bawah 40 persen di tingkat kabupaten/kota. PTM dilaksanakan setiap hari secara bergantian.

    BACA JUGA: Narapidana Terorisme di Lapas Banjar Kembali ke Pangkuan Ibu Pertiwi

    “Jumlah peserta didik 50 persen dari kapasitas ruang kelas dan lama belajar paling banyak 4 jam pelajaran per hari,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img