spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Pajak Kendaraan Over Target, ASN Bapenda Jabar Diganjar Penghargaan

    KUNINGAN,FOKUSJabar.id: Bupati Kuningan Acep Purnama memberikan penghargaan kepada Aparat Sipil Negara (ASN) Bapenda Jabar yang bertugas di Samsat Kuningan.

    Penghargaan diberikan atas capaian memuaskan bahkan over target yang ditorehkan Pusat Pengelolaan Pendapatan (P3D) Wilayah Kuningan atau Samsat Kuningan tahun 2021.

    Untuk diketahui, P3D Wilayah Kuningan sukses mencatatkan realisasi penerimaan pajak daerah sektor pajak kendaraan sebesar Rp164.468.678.200.

    Bapenda
    ASN Bapenda Jabar Terima Penghargaan Bupati Kuningan (IST)

    Acep merasa bahagia dengan capaian tersebut, terlebih di tengah pandemi dan pemberlakuan PPKM, Samsat Kuningan mampu mencapai kinerja sangat memuaskan. Meski pajak kendaraan kewenangan provinsi, namun pada ujungnya akan membawa dampak positif bagi Kabupaten Kuningan melalui skema bagi hasil pajak.

    BACA JUGA: Pajak Lampaui Target, Kepala Bapenda Jabar Siap Jaga Momentum

    “Kami turut senang atas kinerja Samsat Kuningan sepanjang tahun 2021 ini, pastinya ini menjadi kabar baik bagi Pemkab, karena dana bagi hasil dari sektor pajak kendaraan tahun ini lebih optimal,” kata Acep.

    Sementara itu, Kepala P3D Wilayah Kuningan Ade Sukalsah mengatakan bahwa capain tersebut merupakan kumulatif penerimaan dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Baliknama Kendaraan Bermotor (BBNKB) yang dicapai secara over target oleh Samsat Kuningan.

    “Alhamdulillah, kami bersyukur sampai dengan 31 Desember 2021, penerimaan PKB dan BBNKB dapat dicapai secara over target. PKB dapat dicapai sebesar Rp.108.157.351.900 atau 103,31 persen dan BBNKB dapat dicapai sebesar Rp.56.311.326.300 atau 101,12 persen, sehingga angka kumulatifnya sebesar Rp.164.468.678.200,” kata Ade.

    Adapun ASN Bapenda Jabar yang mendapat penghargaan Bupati Kuningan, yakni Kepala P3D Wilayah Kuningan Ade Sukalsah, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Casmita, Kepala Seksi dan Penetapan Budi Purnomo, dan Kepala Seksi Penerimaan dan Penagihan Bambang Nugraha.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img