spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Malam ini, Pusat Keramaian Kota Banjar ditutup

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Pusat Keramaian di Kota Banjar ditutup antisipasi kerumunan malam pergantian tahun. Jum’at (31/12/2021).

    Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana mengatakan, kebijakan penutupan pusat keramaian  demi menjaga keselamatan serta kesehatan agar tidak terjadi kasus COVID-19.

    “Kami pemerintah disini menutup sementara beberapa titik keramaian yang biasa dikunjungi masyarakat,” katanyna usai melakukan penutupan Alun-alun.

    Apalagi lanjut dia sekarang ini tengah di hebohkan penyebaran varian baru yakni omicron yang mana jenis COVID-19 ini lebih cepat menyebar.

    BACA JUGA: Fasilitas Kebencanaan BPBD Kota Banjar Sudah Tak Laik

    “Untuk itu kami menutup temlat-tempat keramaian ini, jika tidak ditutup dikhawatirkam akan menimbulkan kerumuan maka diambilan kebijakam penutupan lokasi keramaian ini,” kata dia.

    Nana mengatakan, titik-titik kerumunan yang sering digunakan masyarakat yang akan ditutup itu diantaranya seperti Alun-alun Kota Banjar, Taman  Kota Lapang Bhakti dan Alun-alun Langensari.

    “Penutupan ini bukan berarti kita pemerintah menghambat atau melarang masyarakat merayakan tahun baru ya, tapi kita mengimbau untuk semuanya untuk tetap waspada terlebih dengan varian omicron ini,” kata dia.

    Fokusjabar.id Kota Banjar
    (Foto: Budiana)

    Sementara itu Kapolres Banjar AKBP Ardyaningsih mengatakan, penutupan ini telah dipertimbangkan dengan matang, jadi tidak sekedar dilakukan begitu saja.

    Penutupam titik-titik keramaian ini bertujuan untuk mencegah dan menjaga masyarakat agar tidak terpapar virus corona variant omicron.

    “Maka kami lakukan sterilisasi dan oenutupan sementara titik-titik keramaian,” kata dia.

    BACA JUGA: Ini Hasil Medical Check Up David da Silva

    Ardy juga mengimbau, kepada masyarakat supaya tidak perlu merayakan perayaan tahun naru di luar rumah.

    “Kita rayakan pergantian tahun ini cukuo dirumah saja dengan berdo’a harapan-harapan kita di tahun 2022 mendatang,” katanya.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img