spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Manulife Indonesia dan Bank DBS Luncurkan MIWealthLink

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Manulife Indonesia bersama Bank DBS Indonesia meluncurkan asuransi unit link, MIWealthLink Optimax , solusi perlindungan yang dikaitkan investasi dengan premi sekaligus menjawab kebutuhan nasabah akan perlindungan menyeluruh.

    Peluncurana ini menyusul minat masyarakat terhadap asuransi di sepanjang pandemi yang terus meningkat. Berdasarkan Manulife Asia Care Survei tahun 2021, 43 persen responden di Indonesia berinisiatif mencari informasi seputar produk dan layanan asuransi. Angka itu lebih tinggi dibandingkan responden dari negara-negara lain di Asia yang rata-rata 32 persen.

    Presiden Direktur PT Bank DBS Indonesia Paulus Sutisna mengatakan bahwa data Asosiasi Asursnsi Jiwa Indonesia (AAJI) menunjukkan minat kuat terhadap produk-produk asuransi unitlink.

    BACA JUGA: bank bjb Jadi Agen Promosi Investasi, Perdagangan dan Pariwisata Jabar

    Bahkan selama paruh pertama 2021, pendataan premi produk asuransi unit-linked mencapai Rp64, 44 trilyun, mengalami pertumbuhan 17 persen dari tahun ke tahun.

    Produk-produk ini pun memberikan kontribusi 62 persen terhadap total pendapatan premi asuransi jiwa. Hal itu menunjukkan bahwa produk unit link masih diminati.

    BACA JUGA: Manulife Indonesia Luncurkan MiAction 5 Tahun Premi,20 Tahun Perlindungan

    “Kami memahami kebutuhan nasabah akan solusi perlindungan serta investasi semakin beragam. Bank DBS Indonesia berkolaborasi dengan Manulife Indonesia menghadirkan solusi perlindungan yang dapat membantu tujuan finansial nasabah di masa depan.

    FOKUSJabar.id Manulife
    Manulife dan Bank DBS Luncurkan MIWealthLink (IST)

    Produk ini menambah jajaran lini produk bancassurance kami yang sesuai dengan kebutuhan nasabah Bank DBS Indonesia dalam menghadapi ketidakpastian di masa depan,” kata Paulus.

    President Director & CEO Manulife Indonesia Ryan Charland menyebut telah merancang MIWealthlink Optimax bersama Bank DBS sebagai solusi perlindungan jiwa yang komprehensif.

    “Produk ini dilengkapi pengembangan nilai tunai, menyusul angka inflasi semakin meningkat setiap tahunnya dengan tingkat rata-rata inflasi di Indonesia sejak 2010-2020 mencapai hampir 5 persen per tahun. Melalui MIWealthLink Optimax, nasabah semakin memiliki ragam pilihan untuk memenuhi kebutuhan proteksinya atas solusi perlindungan dari kolaborasi Manulife dan DBS,” kata Ryan.

    MIWealthLink  Optimax, kata dia, memberikan pilihan fasilitas tambahan perlindungan inflasi, dimana uang pertanggungan akan menyesuaikan dengan tingkat inflasi tahunan. Solusi ini juga menyediakan variasi investasi dari berbagai sektor seperti, properti, teknologi maupun teknologi kesehatan.

    “Dengan MIWealthLink  Optimax, nasabah memiliki fleksibilitas untuk mengubah alokasi dana sesuai kebutuhan profil risiko, dan tujuan keuangan mereka,” kata dia.

    Berikut manfaat dasar yang diberikan MIWealthLink  Optimax:

    1. Manfaat Akhir Pertanggungan sebesar Nilai Polis yang terbentuk.
    2. Manfaat Loyalitas

    Manfaat Meninggal Dunia:

    • Meninggal bukan karena kecelakaan: 200 persen premi sekaligus ditambah dengan Nilai Polis yang terbentuk.
    • Manfaat meninggal karena kecelakaan: 400 persen premi sekaligus ditambag dengan Nilai Polis yang terbentuk.

    Dengan beragam manfaat tersebut, nasabah akan mendapatkan ketenangan finansial dari risiko ketidapastian hidup serta dapat mempersiapkan masa depan yang semakin hari semakin baik.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img