spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    TNI-Polri Latihan Integritas Bersama

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: TNI-Polri melakukan latihan integritas bersama sebagai  wahana dan mempererat tali silaturahmi serta dalam membangun kebersamaan antara TNI–Polri.

    Wakil Komandan Rindam III Siliwangi Kolonel Inf Agus Isro mengatakan, latihan integritas bersama ini digelar dalam Pendidikan Integritas Siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri Tahun Anggaran 2021 di Aula Jenderal Soedirman Secaba Rindam III Siliwangi Jalan Sindanglaya Kabupaten Bandung, Jabar Senin (20/12/2021).

    Menurutnya, diklat Integrasi kedepan akan dikembangkan sistem dan penyelenggaraannya. Sebab, kata dia dampak pendidikan sangat berpengaruh terhadap kualitas sinergitas TNI-Polri dalam menjaga citra sebagai Abdi Negara, yang pada akhirnya akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sebagai warga negara dan lebih besar lagi adalah untuk menjaga keutuhan NKRI.

    BACA JUGA: PDAM Tasikmalaya Bakal Gugat Gubernur Jabar ke PTUN?

    Agus mengatakan , dengan berakhirnya kegiatan Diklat tersebut, diharapkan bisa menjaga kekompakan dan hubungan melalui kegiatan positif.

    “Berakhirnya diklat ini, bukan berakhir komunikasi antar peserta atau pun berakhir komunikasi antara TNI-Polri. Tetapi tetap menjalin hubungan melalui kegiatan-kegiatan positif untuk menjaga kekompakan, ikatan kebersamaan dan persaudaraan yang telah terbentuk,” kata dia.

    Wadanrindam Agus menambahkan, untuk para pembimbing dan peserta Diklat Integrasi TNI-Polri, Kapendam, mereka telah kembali ke kesatuan masing-masing.

    Turut hadir juga pada acara penutupan tersebut diantaranya, Dandim 0609/Cimahi, Dandodikjur Rindam lll Siliwangi Kabagdik Rindam lll Siliwangi, Kabag Sumda Polrestabes, Kasdim 0624/Kab. Bandung, Wadanyonarhanud 3/YBY, Wadanyonkav 4/KC, Perwakilan SPN Polda Jabar Bidang Pengajaran dan Latihan, para Kabag Jajaran Rindam III Siliwangi, serta Kapolsek Cimenyan, tukas Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

    BACA JUGA: Vaksinasi Massal, TNI-Polri Ingatkan Disiplin Prokes

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img