spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Siswa SDN 1 Kota Banjar: Ikut Divaksin Berarti Bantu Indonesia

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun diapresiasi siswa sekolah dasar (SD) di Kota Banjar, Jawa Barat.

    Salah seorang siswi SDN 1 Kota Banjar, Cerelia (11) mengatakan, pelaksanaan vaksinasi sangat bagus diberikan pada anak-anak.

    “Saya ga takut di vaksin, saya senang divaksin, dengan divaksin berarti saya membantu negara indonesia,” kata Cerelia saat ditemui usai di vaksin, Senin (20/12/2021).

    Cerelia mengatakan, dirinya ingin membantu pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Khusunya di Kota Banjar.

    BACA JUGA: Ditengah Isu Varian Omicron, Aktivas Warga Banjar Sudah Terlihat Normal

    “Kalau sudah tidak ada Covid-19 lagi, kan aktivitas semuanya bisa kembali normal seperti dulu,” kata dia.

    Dia berharap dengan adanya pelaksanaan vaksinasi terhadap siswa sekolah dasar ini dapat menyegerakan pembelajaran tatap muka dibuka 100 persen.

    Fokusjabar.id Banjar
    Cerelia, seorang siswi Sekolah Dasar saat mengikuti pelaksanaan vaksinasi Covid-19 usia 6 sampai 11 tahun di SDN 1 Kota Banjar. Senin (20/12/2021).

    “Ingin sekali kalau sekolah sudah dibuka 100 persen,” Cerelia menuturkan.

    Sementara Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi tak menjadikan alasan untuk menyegerakan pembelajaran tatap muka (PTM) digelar 100 persen.

    “Meski saat ini digelar vaksinasi untuk usia 6 sampai 11 tahun tapi PTM tetap masih digelar secara terbatas atau 50 persen,” kata Ade.

    Ade mengatakan, hal itu karena penyebaran Covid-19 masih harus diantisipasi dengan fokus supaya sudah benar-benar tidak terjadi lagi penyebarannya.

    BACA JUGA: 330 Petenis Berlaga di Turnamen Seneca Indonesia Fiks Sportama Junior Tennis Open 2021

    “Apalagi kan saat ini masih heboh dengan varian omicron itu ke indonesia,” dia menambahkan.

    Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar mengimbau agar semuanya mau mendukung segala bentuk upaya dalam mencegah penyebaran covid-19.

    “Ini agar semuanya bisa kembali normal,” Ade menegakan.

    (Budiana Martin/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img