spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    330 Petenis Berlaga di Turnamen Seneca Indonesia Fiks Sportama Junior Tennis Open 2021

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: The Oldest National Junior Tennis Tournament “Seneca Indonesia Fiks Sportama Junior Tennis Open 2021” diikuti 330 petenis.

    Turnamen putra putri tunggal dan ganda U-12, U-14 dan U-18 digelar pada 18-23 Desember 2021.

    Mereka akan bersaing menjadi yang terbaik pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Tenis Taman Maluku, Lapangan Tenis UPI dan Lapangan Tenis Siliwangi, Bandung Jawa Barat (Jabar).

    BACA JUGA: Bruno Cunha Cantanhede Dikontrak 1 Tahun

    Ketua pelaksana, Meiske H Wiguna, menilai para peserta antusias mengikuti The Oldest National Junior Tennis Tournament “Seneca Indonesia Fiks Sportama Junior Tennis Open 2021.”

    pelti kota bandung fokusjabar.id
    Tenis Lapangan (Ilustrasi/NET)

    Meski begitu, pihaknya membatasi jumlah peserta lantaran masih dalam situasi pandemi Covid-19.

    “Tapi kalau dulu ada red ball tahun 2019, ada grenn ball untuk 10 tahun ke bawah. Tapi karena waktu itu Kelompok Umur (KU) belum vaksin jadi ditiadakan dan memang mungkin KU 12 itu yang terbanyak,” kata Meiske di Lapangan Tenis Taman Maluku, Bandung, Minggu (19/12/2021).

    Pada The Oldest National Junior Tennis Tournament “Seneca Indonesia Fiks Sportama Junior Tennis Open 2021” ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sehingga seluruh pihak yang terlibat mulai dari atlet, wasit hingga panitia wajib menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

    “Kebetulan yang membantu kita itu mantan Fiks yang ada di AU (Angkatan Udara) di Jakarta. Dia datang ke Bandung untuk mengantigen seluruh panitia wasit dan seluruh panitia di sini,” tuturnya.

    Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti), Rildo Ananda Anwar menyambut baik The Oldest National Junior Tennis Tournament “Seneca Indonesia Fiks Sportama Junior Tennis Open 2021

    Terlebih Turnamen ini merupakan event tenis tertua di Indonesia.

    Selain itu, selama pandemi Covid-19 banyak event yang terhenti, sehingga pihaknya sangat menyambut baik The Oldest National Junior Tennis Tournament “Seneca Indonesia Fiks Sportama Junior Tennis Open 2021

    Karena, atlet bisa mengetahui kualitasnya dengan adanya even seperti ini.

    “Jadi sekarang sudah mulai landai sudah di level satu apa level dua. Kami mulai pada waktu itu di Tegal. Habis itu ada di Magelang dan pesertanya pada waktu di Tegal itu mencapai 550 orang. Dan begitu kelihatan rindunya para pemain dengan pertandingan,” ujar Rildo.

    “Oleh sebab itu dengan sekarang sudah mulai dimungkinkan untuk mendapatkan izin juga untuk mengadakan pertandingan dan Fiks ini kan harusnya yang ke-70 jadinya sekarang yang ke-69 karena tahun lalu tidak ada. Dan nanti di tahun depan akan ada 18 agenda pertandingan junior. Dan akan ada 10 pertandingan open yang akan dimulai di bulan Januari nanti. Jadi ada 18,” jelasnya.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img