spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Pemkab Ciamis Dapat Hibah Aplikasi E-office dan E-sakip dari Pemkab Sumedang

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis bersama Pemkab Subang resmi melakukan kerjasama dalam bidang pembangunan antar daerah.

    Kerjasama tersebut disahkan dengan melakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Aplikasi E-office dan E-sakip secara virtual di Aula Sekretariat Daerah Ciamis, Senin (20/12/2021).

    Kerjasama tersebut meliputi pengembangan tekhnologi informasi dan komunikasi salah satunya dengan mengembangkan aplikasi E-office dan E-sakip di Kabupaten Ciamis.

    BACA JUGA: TNI-Polri Latihan Integritas Bersama

    Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, komponen yang sampai saat ini belum terpenuhi adalah ketersediaan aplikasi E-Sakip.

    “Kabupaten Sumedang bisa menjadi contoh untuk replikasi aplikasi E-office dan E-sakip berdasarkan informasi dari pusat,” kata dia.

    Herdiat juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemkab Sumedang karena telah berbesar hati untuk menghibahkan E-office dan E-sakip kepada Pemkab Ciamis.

    “Semoga setelah melakukan kerjasama ini bisa meningkatkan tata kelola pemerintahan yang efektif juga efisien untuk memenuhi pelayanan publik dan kesejahteraan rakyat,” ucapnya.

    Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman mengatakan, demi tingkatkan transformasi digital, Pemkab Sumedang menghibahkan aplikasi E-office dan E-sakip kepada Pemkab Ciamis.

    BACA JUGA: Libur Semester, Siswa Di Ciamis Diimbau Tetap Dirumah Saja

    Dia juga berharap Pemkab Ciamis bisa membagikan ilmunya terkait pelayanan publik karena berdasarkan evaluasi Ombudsman, Kabupaten Ciamis merupakan yang terbaik dalam pelayanan publik.

    “Pendahulu kami sebelumnya adalah orang Ciamis, sehingga Kabupaten Sumedang adalah Kabupaten Ciamis begitu juga sebaliknya, semoga kerjasama ini bisa meningkatkan tali silaturahmi,” katanya.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img