spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Pabrik Kayu di Pangandaran Kebakaran Akibat Puntung Rokok

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Diduga akibat puntung rokok, sebuah pabrik penggergajian kayu di Pangandaran terbakar. Rabu (15/12/2021) dini hari.

    Informasi yang diterima, Peristiwa kebakaran tersebut menimpa pabrik penggergajian kayu milik Toni Mediawan di RT 1 RW 1 Dusun/Desa Pasir Geulis, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa barat.

    Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Pemilik pabrik penggergajian mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta.

    Satu petugas Damkar Banjarsari Ciamis, Dikri mengatakan, tidak lama seusai menerima laporan dari satu warga setempat pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dengan menggunakan 1 unit pancar bernopol Z 9915 V.

    BACA JUGA: Program BPNT di Kota Banjar Bermasalah

    “Awal mulanya, ada seorang warga bernama Dodo yang dikagetkan dengan mendengar suara seperti ledakan. Ketika dilihat keluar rumahnya, ternyata penggergajian di pinggir rumahnya sudah ada luapan api yang diduga dari puntung roko,” kata dia melalui WhatsApp, Rabu (15/12/2021).

    Kemudian, satu warga tersebut menghubungi pos damkar Banjarsari dikarenakan posisi pos damkar Banjarsari lebih dekat dengan lokasi kejadian kebakaran.

    “Kami langsung melakukan pemadaman dan pendinginan, kemudian observasi dan alhamdulilah pukul 01:20 WIB sudah dinyatakan aman,” kata dia.

    BACA JUGA: Dipanggil KPK, Wakil Bupati Pangandaran Mangkir

    (Agus/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img