spot_img
Rabu 17 Juli 2024
spot_img
More

    Ini Loh 5 Hewan Berumur Pendek di Dunia

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Dunia ini dipenuhi dengan beragam jenis makhluk hidup. Salah satunya Binatang (Hewan).

    Setiap makhluk hidup memiliki keunikan masing-masing. Mulai dari cara mereka bertahan hidup, bereproduksi bahkan ada juga yang memiliki umur yang sangat pendek.

    Banyak spesies hewan di dunia ini yang tumbuh dan berkembang biak. Nah di dunia ini ada juga binatang yang memiliki umur yang pendek loh. Kebanyakan dari mereka mengorbankan nyawanya agar terus bisa berkembang biak.

    BACA JUGA: Asyik! Wisatawan Indonesia Bisa ke Thailand Tanpa Karantina, Ini Syaratnya

    Lalu binatang apa saja yang memilki umur pendek? Melansir dari berbagai sumber berikut ini 5 hewan dengan umur terpendek di dunia.

    1. Lalat Capung

    Binatang yang memiliki bentuk yang mirip dengan capung ini berada di daftar pertama yang memiliki umur terpendek di dunia.

    hewan fokusjabar.id
    (foto web)

    Binatang berjenis serangga ini memiliki umur hanya selama 24 jam atau satu hari. Lalat capung saat pertama kali hidup hanya berupa larva dan sisa hidup yang dimilikinya akan dimanfaatkan untuk melakukan reproduksi.

    Setelah melakukan reproduksi lalat capung akan mati. Hidupnya hanya 24 jam berada di dunia ini.

    1. Semut Jantan

    Semut jantan hanya memiliki umur sekitar 2 Minggu untuk hidup di dunia ini karena masa hidup semut jantan hanya digunakan untuk melakukan perkawinan dengan semut ratu dan sisanya dipergunakan untuk mencari makan.

    hewan fokusjabar.id
    (foto web)
    1. Lalat

    Hewan yang sering dihindari karena di klaim bisa membawa berjuta-juta penyakit ini hanya memiliki umur 4 Minggu.

    Dalam waktu 4 Minggu tersebut mereka akan melakukan reproduksi. Dalam sekali melakukan reproduksi mereka bisa menghasilkan 1.000 telur maka sudah tidak asing lagi kalau kita menjumpai lalat yang sangat banyak.

    hewan fokusjabar.id
    (foto web)
    1. Capung

    Berbeda dengan lalat capung, usia dari Capung ini boleh dibilang agak lama mereka bisa bertahan hidup di dunia ini selama 4 sampai 6 bulan.

    Semasa hidupnya mereka akan melakukan perkembanganbiakan dan mereka akan memanfaatkan air untuk menyimpan telur dari hasil reproduksi.

    hewan fokusjabar.id
    (foto web)

    Capung lebih lama menghabiskan hidupnya hanya untuk menjadi larva untuk menunggu proses metamorfosa. Setelah bermetamorfosa mereka akan menjadi capung untuk menghabiskan masa hidupnya.

    1. Nyamuk

    Hewan yang sudah tidak asing dengan kulit kita ini hanya memiliki umur 10-15 hari loh. Untuk nyamuk jantan mereka akan berada di dunia ini selama 10 hari sementara nyamuk betina 15 hari.

    Nyamuk juga merupakan hewan yang unik dimana nyamuk betina akan mencari makan dengan cara menghisap darah manusia atau hewan. Hal itu mereka lakukan karena nyamuk betina membutuhkan protein dan zat besi untuk bertelur.

    Sementara nyamuk jantan mereka akan menyantap jentik-jentik nyamuk yang gagal untuk bertahan hidup itulah sebabnya nyamuk jantan memiliki usia yang lebih pendek.

    hewan fokusjabar.id
    (foto web)

    Kesimpulannya nyamuk yang sering menghisap darah manusia atau hewan adalah nyamuk betina.

    (Fauza/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img