spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Pohon Tumbang Tutup Jalan Ciamis-Kawali

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Pohon Tumbang tutup jalan raya Ciamis-Kawali Kecamatan Baregbeg Ciamis, Jawa Barat, Rabu (8/12/2021).

    Pohon tubang tersebut terjadi ketika hujan deras disertai angin kencang yang menerjang di Ciamis dan sekitarnya, akibat pohon tumbang tersebut akses jalan tersebut sempat terganggu.

    Menurut Ketua Tagana Kabupaten Ciamis Ade Waluya, pihak Tagana sudah menerima beberapa laporan pohon tumbang saat terjadi hujan deras yang disertai angin kencang dan petir.

    “Tadi kami mendapat laporan di wilayah Kecamatan Cijeungjing, Baregbeg, Ciamis dan Cikoneng ada pohon tumbang,” katanya.

    Ade menuturkan, mendapat laporan ada kejadian banyaknya pohon tumbang saat terjadi hujan deras yang disertai angin kencang pihak Tagana Kabupaten Ciamis langsung menuju lokasi kejadian untuk ikut membantu mengevakuasi pohon tersebut.

    BACA JUGA: PPKM Level 3 Dicabut, Warga Ciamis Diminta Patuhi Prokes saat Nataru

    “Saat pohon tumbang di depan balai Desa Baregbeg dan menimpa jalan raya arus lalulintas kendaraan Ciamis Kawali sempat terhenti karena terhalang pohon,” ucapnya.

    Ade mengatakan, selain pohon  tumbang akibat hujan deras yang disertai angin kencang di wilayah kecamatan Baregeb ada tiang listrik juga yang tumbang kejalan raya Ciamis-Kawali tersebut.

    BACA JUGA: Wakil Bupati Pangandaran Dipanggil KPK

    “Akibat tiang listrik itu tumbang aliran listrik ke rumah warga padam,” kata dia.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img