spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Bek Persib Antisipasi Ketajaman Persebaya

    YOGYAKARTA,FOKUSJabar.id: Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto (Jupe) mengaku tidak takut untuk menghadapi lini depan Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12/2021) malam.

    Menurut Jupe, Persebaya memang dihuni pemain berkualitas dan lini depan mereka berbahaya. Salah satu yang diantisipasinya yakni Taisei Marukawa gelandang asing asal Jepang.

    Hingga memasuki pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2021-2022, Bajul Ijo menjadi tim yang paling banyak mencetak gol dan Taisei Marukawa menjadi pemain paling produktif di Persebaya, dengan mengoleksi 7 gol dan empat assist.

    “Ya kita akan berusaha bagaimana caranya mereka tidak mencetak gol. Kita sebagai pemain akan fokus dengan apa tugas kita di belakang dan tidak akan membiarkan mereka untuk masuk ke pertahanan kita,” kata Jupe.

    BACA JUGA: Persib Hadapi Persebaya Motivasi Jupe Berlipat

    Jupe menambahkan, sudah memiliki cara untuk mengatasi lini serang Persebaya, selain itu dia akan berusaha membuat tim Bajul Ijo tidak dapat mencetak gol ke gawang skuat Maung Bandung.

    “Kita fokus terhadap permainan sendiri, setidaknya kalau bisa menguasai bola lebih banyak dari mereka, maka lebih sedikit chance mereka masuk ke pertahanan kita,” jelas Jupe.

    “Jadi kita berusaha membuat mereka tidak bisa masuk ke pertahanan, kita akan coba fokus pada komunikasi dan organisasi,” ungkap Jupe.

    BACA JUGA: Wali Kota Banjar Minta Pendidikan Anti Korupsi Ditanamkan Sejak Sekolah

    Sementara itu, kemenangan pada pertandingan menghadapi Persebaya sangat penting bagi skuat Maung Bandung, agar selisih poin dengan pemuncak klasemen sementara Bhayangkara FC bisa semakin tipis.

    (Arif/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img