spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Hasil Piala AFF 2020 Grup B, Indonesia Peringkat Tiga

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Laga perdana grup B Piala AFF 2020 baru saja tersaji, dua pesaing berat Timnas Indonesia yakni Malaysia dan Vietnam berhasil menorehkan hasil positif dalam laga perdana tersebut.

    Dalam laga perdana tersebut Vietnam berhasil mengalahkan Laos dengan skor 2-0 tanpa balas di stadion Bishan, Senin (6/12/2021) malam waktu setempat.

    Dua goal Vietnam dicetak oleh Nguyen Chong Phuong pada menit ke-26 dan Phan Van Duch pada menit ke-55.

    Dalam pertandingan tersebut Vietnam begitu menguasai jalannya pertandingan terbukti dengan catatan statistik penguasaan bola yang mencapai 76,3%, 11 Tendangan mengarah ke gawang dan 6 tendangan on target dua diantaranya berhasil dikonversikan menjadi goal.

    BACA JUGA: Kalahkan Thailand Lewat Adu Penalti, Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-16

    Pada menit ke-75 Vietnam hampir saja menambah keunggulan setelah pemain Laos melanggar straiker Vietnam di kotak terlarang, namun sayangnya tendangan penalti yang di eksekusi oleh Vu Van Than berhasil ditepis oleh kiper Laos.

    Sementara itu Malaysia juga berhasil menorehkan hasil yang positif kala berjumpa dengan Kamboja mereka berhasil menang dekan skor telak 3-1 di stadion Bishan, Senin (6/12/2021).

    Goal dari Timnas Malaysia tersebut masing-masing dicetak oleh Safawi Rashid menit ke-23 melalui titik putih penalti, Akhyar Rasyid menit ke-61, dan Kogileswaran Raj menit ke-78.

    Goal balasan dari Kamboja tercipta pada menit akhir babak kedua melalui titik putih penalti yang dieksekusi oleh Sath Rosib.

    Berkat raihan kemenangan tersebut saat ini Vietnam dan Kamboja berada di peringkat satu dan dua klasemen sementara grup B piala AFF 2020.

    BACA JUGA: Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 5s dan Asus ROG Phone 5s Pro

    Sementara Indonesia berada di peringkat ke-3 karena belum memainkan satu pertandingan pun lalu diikuti oleh Kamboja dan Laos yang berbeda di peringkat ke empat dan lima klasemen.

    Untuk Informasi, Timnas Indonesia akan melakoni laga perdana nya dalam ajang Piala AFF 2020 pada hari Kamis 9 Desember 2021 melawan Kamboja di Stadion Bishan pukul 19.30 WIB yang akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi swasta RCTI dan juga bisa disaksikan melalui live streaming terkait.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img