spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Kalahkan Thailand Lewat Adu Penalti, Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-16

    SIDOARJO, FOKUSJabar.idTimnas Indonesia U-16 akhirnya keluar sebagai juara pada ajang Piala AFF U-16 2018, setelah menaklukkan Timnas Thailand U-16 pada laga final melalui adu penalti dengan skor 4-3 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (11/8/2018) malam. 

    Pada pertandingan puncak tersebut Indonesia sudah mengambil inisiatif serangan lebih dulu dan berhasil unggul melalui Fajar Faturachman pada menit 32. Keungulan 1-0 tersebut bertahan hingga berakhirnya babak pertama.

    Memsuki babak kedua, Indonesia yang bermain di depan puluhan ribu supporter kembali membangun serangan untuk menambah pundi-pundi gol. Beberapa peluang mampu diciptakan, sayang belum bisa dimaksimalkan menjadi gol.

    Thailand berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua lewat Apidet Janngam pada menit ke-71. Skor imbang 1-1 yang bertahan hingga laga usai, membuat wasit melanjutkan ke babak adu penalti untuk mencari pemenang.

    Saat drama adu penalti, penjaga gawang Indonesia, Ernando Ari Sutayadi berhasil menepis dua tendangan pemain Thailand. Sedangkan empat penendang dari Indonesia mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan akhirnya Indonesia unggul 4-3.

    (Arif/DAR)

    Berita Terbaru

    spot_img