spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Polres Ciamis Siapkan 500 Dosis Vaksin per Hari

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Jajaran kepolisian resort (Polres) Ciamis terus melaksanakan program vaksinasi guna percepatan herd immunity. Salah satunya dengan membuka Gerai Vaksinasi Presisi di Klinik Pratama Polres Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

    Kapolres Ciamis AKBP. Wahyu Broto Narsono Adhi mengatakan, vaksinasi yang digelar Klinik Pratama Polres Ciamis dibuka setiap hari. Dalam setiap harinya, disiapkan sebanyak 500 dosis vaksin untuk masyarakat umum.

    “Masyarakat yang belum divaksin atau hendak dosis kedua bisa datang ke Klinik Pratama Dokkes Polres Ciamis,” kata Wahyu, Kamis (2/12/2021)

    Wahyu menuturkan, kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan tersebut sebagai bentuk dukungan Polri terhadap program pemerintah dalam percepatan vaksinasi sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona. Dengan demikian, target herd immunity bisa cepat tercapai.

    “Ini merupakan bagian dari sinergitas Polri bersama Pemerintah dan TNI dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona, khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis. Vaksinasi hari ini diikuti 500 orang, baik yang dosis pertama maupun kedua,” Wahyu menuturkan.

    BACA JUGA: Dinsos Kota Bandung Terus Verifikasi dan Validasi DTKS

    Wahyu meminta, masyarakat untuk tidak takut dengan vaksinasi. Pasalnya, vaksinasi aman dan tidak menimbulkan efek samping serta merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona.

    “Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap vaksin yang dilakukan pemerintah. Ini merupakan salah satu cara untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Ciamis,” kata dia.

    Meski masyarakat telah divaksinasi, Wahyu mengingatkan untuk tetap menjaga hal yang tidak diharapkan dengan selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Diantaranya dengan menerapkan 5M yakni Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Membatasi mobilitas dan Menghindari kerumunan.

    “Kedisiplinan kita bersama menerapkan protokol kesehatan salah satu kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” Wahyu menegaskan.

    (Husen Maharaja/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img