spot_img
Rabu 26 Januari 2022
spot_img

BTS Mau Tampil di Batam Asal Tanpa Karantina, Ini Kata Kemenkes

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Boyband asal Korea Selatan, BTS menyatakan bersedia tampil di Batam, Riau dengan syarat tidak mau karantina. Kementerian Kesehatan (kemenkes) pun angkat bicara.

Perusahaan asal Korea Incheon International Airport Corporation (IIAC) menawarkan menggiring group itu untuk tampil di Batam. Grup itu direncanakan tampil dalam acara penandatanganan kerja sama pengembangan Bandara Hang Nadim.

“Dia (pihak IIAC) menawarkan, boleh enggak kami membawa KPOP, BTS ke Batam? Kalau saya sepakat saja,” kata Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

BACA JUGA: Aktor Squid Game Lee Jung Jae Jadi Duta Global Gucci

Saat ini, Rudi menyebut pihaknya sedang berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan terkait aturan karantina. Sebab, ia tidak ingin menyalahi aturan di masa pandemik.

“Kebetulan dia (BTS) tidak mau diisolasi. Maka sedang diurus. Kalau diizinkan mereka bisa hadir, kalau tidak diizinkan mereka tidak jadi ke Batam. Tapi kami berusaha,” kata Rudi.

Sementara itu, Juru Bicara Kemenkes Siti Nadia Tarmizi menegaskan, aturan karantina diberlakukan pada semua pihak.

“Sudah ada pedoman protokol kesehatan penyelenggaraan event yang harus dipatuhi penyelenggara,” kata Nadia, Kamis (2/12/2021).

BACA JUGA: ARMY Hadiahkan Hutan di Seoul untuk Kado Ultah RM BTS

(Agung)

Berita Terbaru

spot_img