spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Gelar Aksi! Massa Reuni 212 Padati Jakarta Pusat

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: Massa reuni 212 berkumpul di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021). Massa sebelumnya hendak menuju kawasan Patung Kuda, namun batal karena penutupan jalan oleh kepolisian.

    Sejumlah tokoh Persaudaraan Alumni (PA) 212 tampak hadir di lokasi tersebut. Di antaranya Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif dan Habib Al-Attas.

    Al-Attas sempat mengatakan, kondisi Rizieq Shihab yang kini ditahan di Rutan Mabes Polri. Ia mengaku sempat bertemu Rizieq pada 26 November 2021.

    BACA JUGA: Pengamat Hukum: Kasus Asabri Bukan Kasus Korupsi!

    “Ayahanda (Rizieq) kirim salam buat pejuang 212. Kedua, kondisi ayahanda di rutan sehat walafiat, serta aman dan nyaman sehingga kami dari keluarga menyampaikan apresiasi Kapolri dan Mabes Polri,” kata Al-Attas, seperti dilansir IDN.

    Sementara itu, sejumlah aparat gabungan dari unsur TNI dan Polri terlihat bersiaga di sejumlah titik Kota Depok.

    Anggota Polres Metro Depok dan gabungan TNI melakukan penyekatan di flyover UI untuk meredam aksi massa reuni 212.

    Penyekatan juga dilakukan di sejumlah titik jalan di Kota Depok menuju Jakarta, seperti akses flyover UI, Jalan Raya Bogor dan Jalan Raya Ciputat-Parung. Selain itu, sejumlah stasiun di wilayah hukum Polres metro Depok seperti stasiun Bojonggede, Citayam, Depok, Depok Baru, Pondok Cina, dan Universitas Indonesia tidak luput dari penyekatan.

    BACA JUGA: Usai Reuni 212, Oposisi Malaysia Gelar Aksi 812

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img