spot_img
Senin 17 Januari 2022
spot_img

Patroli Bersepedah Polres Ciamis Tegur 15 Warga Tak Bermasker

CIAMIS, FOKUSJabar.id: Kepolisian Polres Ciamis dari Satuan Samapta tegur 15 orang warga di lingkungan Islamic Center dan Pengadilan Agama Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar).

Belasan warga itu kedapantan melakukan pelanggaran saat Personel Satu Samapta Polres Ciamis melakukan patroli bersepeda dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan PPKM Level-2 di wilayah Ciamis Kota.

” Para pelanggar prokes itu kami berikan teguran agar mereka paham betapa pentingnya mematuhi Prokes,” kata Kasat Samapta Polres Ciamis AKP, Cecep Edi Sulaeman, Rabu (1/12/2021).

BACA JUGA: Warga Ciamis Terima Bantuan 1 Unit Ambulance dari DPR-RI

Cecep mengatakan, Pihaknya menegur belasan warga tersebut karena berada ditempat keramaian tanpa menggunakan masker.

“Saat kami melaksanakan patroli pengawasan penerapan PPKM Level-3 di wilayah Ciamis Kota masih menemukan warga yang tidak patuh prokes,” kata dia.

Cecep juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dan 5 M.

“Jangan lupa memakai masker, mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir, tetap harus menjaga jarak, hindari kerumunan dan batasi aktifitas diluar kalau tidak sangat penting,” jelasnya.

Sementara itu, Nani (30) salah seorang warga melanggar itu mengatakan dirinya lupa mengenakan masker karena tidak jauh dari rumahnya.

“Saya mau ke warung yang ada dikomplek Islamic Center yang tidak jauh dari rumah sehingga lupa memakai masker,” kata Nani.

BACA JUGA: Satu Senpi Anggota Polres Ciamis Ditarik Propam

(Husen Maharaja/Agung)

Berita Terbaru

spot_img