spot_img
Selasa 23 November 2021
spot_img
spot_img

Satu Senpi Anggota Polres Ciamis Ditarik Propam

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Puluhan senjata milik anggota Polisi diperiksa kelengakapan administrasi dan kondisi dari senjata api (senpi) tersebut oleh Seksi Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Ciamis. Senin (23/11/2021)

Menurut Kasi Propam Polres Ciamis AKP. Rahmad Fanani, dari puluhan senjata api yang dipegang anggota dilakukan pemeriksaan satu senjata ditarik karena surat izinnya sudah kadaluarsa.

“Hari ini kami telah memeriksa sejumlah senjata anggota dan hasilnya satu senjata ditarik,” katanya.

Fanani menuturkan, bagi anggota yang ditarik senjatanya karena surat izinya sudah kadaluarsa bisa mengajukan lagi perijinanya dengan menempuh persyaratan yang telah ditetapkan.

BACA JUGA: Dapat Bisikan Gaib, Wanita di Ciamis Loncat ke Sumur

“Anggota yang akan mengajukan izin Senpi harus lulus test phisikologi dan lulus ujian menembak dengan nilai minimal 6,5 ,” ucapnya.

FOKUSJabar.id Ciamis
Kasi Propam Polres Ciamis AKP Rahmad Fanani saat memeriksan senpi anggota. (Foto: Husen)

 

Fanani mengatakan, pemeriksaan senjata bagi anggota memang rutin dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api yang dipegang anggota Polres Ciamis.

BACA JUGA: Munas ke 8 PPI, Balon Ketum Perlu Aktif “Urus” Paskibraka

“Semua senjata yang diperiksa dalam kondisi baik dan bisa digunakan saat melaksanakan tugas para anggota pemegang senpi itu,” katanya.

(Husen Maharaja/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img